PENGARUH CRM DAN KUALITAS LAYANAN DALAM MEMBENTUK LOYALITAS PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN
Ecopreneur.12
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH CRM DAN KUALITAS LAYANAN DALAM MEMBENTUK LOYALITAS PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN
|
|
Creator |
Arif, Donny
|
|
Subject |
Manajemen Sistem Informasi
CRM, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan |
|
Description |
Dengan semakin tumbuhnya minat dan kebutuhan masyarakat untuk berasuransi di Indonesia saat ini telah menjadikan perusahaan asuransi sebuah usaha yang potensial untuk dapat terus tumbuh dan berkembang dengan baik, hal ini ditandai dengan semakin banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang asuransi baik dari sektor asuransi kerugian maupun sektor asuransi jiwa dan berkembangnya beberapa produk asuransi baru yang potensial sesuai dengan kebutuhan. Berdasarkan judul penelitian, pokok permasalahan, tujuan penelitian, rumusan hipotesis, dan pembahasan hasil penelitian, maka dapat dikemukakan Customer Relationship Management (CRM) pada PT. Asuransi Wahana Tata Sales Office Surabaya Tunjungan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, Kualitas layanan pada PT. Asuransi Wahana Tata Sales Office Surabaya Tunjungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, Artinya, semakin baik kualitas layanan yang diberikan oleh PT, Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pada PT. Asuransi Wahana Tata Sales Office Surabaya Tunjungan. Kata Kunci: CRM, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan |
|
Publisher |
Universitas Maarif Hasyim Latif
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2018-10-29
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ecopreneur/article/view/372
10.2345/e12.v1i2.372 |
|
Source |
Ecopreneur.12; Vol 1, No 2 (2018): Oktober 2018; 45-51
Ecopreneur.12; Vol 1, No 2 (2018): Oktober 2018; 45-51 2615-6237 2614-3968 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ecopreneur/article/view/372/275
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 Ecopreneur.12
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0 |
|