Record Details

PENGARUH CRM DAN KUALITAS LAYANAN DALAM MEMBENTUK LOYALITAS PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN

Ecopreneur.12

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH CRM DAN KUALITAS LAYANAN DALAM MEMBENTUK LOYALITAS PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN
 
Creator Arif, Donny
 
Subject Manajemen Sistem Informasi
CRM, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
 
Description Dengan semakin tumbuhnya minat dan kebutuhan masyarakat untuk berasuransi di Indonesia saat ini telah menjadikan perusahaan asuransi sebuah usaha yang potensial untuk dapat terus tumbuh dan berkembang dengan baik, hal ini ditandai dengan semakin banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang asuransi baik dari sektor asuransi kerugian maupun sektor asuransi jiwa dan berkembangnya beberapa produk asuransi baru yang potensial sesuai dengan kebutuhan. Berdasarkan judul penelitian, pokok permasalahan, tujuan penelitian, rumusan hipotesis, dan pembahasan hasil penelitian, maka dapat dikemukakan Customer Relationship Management (CRM) pada PT. Asuransi Wahana Tata Sales Office Surabaya Tunjungan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, Kualitas layanan pada PT. Asuransi Wahana Tata Sales Office Surabaya Tunjungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, Artinya, semakin baik kualitas layanan yang diberikan oleh PT, Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pada PT. Asuransi Wahana Tata Sales Office Surabaya Tunjungan.
Kata Kunci: CRM, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
 
Publisher Universitas Maarif Hasyim Latif
 
Contributor
 
Date 2018-10-29
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ecopreneur/article/view/372
10.2345/e12.v1i2.372
 
Source Ecopreneur.12; Vol 1, No 2 (2018): Oktober 2018; 45-51
Ecopreneur.12; Vol 1, No 2 (2018): Oktober 2018; 45-51
2615-6237
2614-3968
 
Language ind
 
Relation https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ecopreneur/article/view/372/275
 
Rights Copyright (c) 2019 Ecopreneur.12
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0