PENGARUH DESAIN PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN
Ecopreneur.12
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH DESAIN PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN
|
|
Creator |
Dewi, Nuning Nurna
|
|
Subject |
Manajemen
Desain produk; harga; kualitas produk; loyalitas |
|
Description |
Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan peneliti hasil yang didapat pada uji T diperoleh bahwasannya presepsi Desain produk dan kualitas produk berpengaruh positif secara parsial terhadap loyalitas pelanggan. Dapat dibuktikan dari hasil thitung presepsi desain produk > ttabel yaitu sebesar 4,120 > 1,997 nilai signifikansi 0,00 < 0,05. Dan juga hasil thitung kualitas produk > ttabel yaitu sebesar 3,795 > 1,997 nilai signifikansi 0,00 < 0,05. Hanya harga saja yang berpengaruh positif tapi tidak signifikan secara parsial. Hasil dari uji F didapati nilai fhitung > ftabel yaitu 80,461 > 2,74 nilai signifikansi 0,00 < 0,05. Dapat disimpulkan bahwasannya secara simultan desain produk, harga dan kualitas produk berpengaruh positif serta signifikan. Sedangkan koefisien determinasi didapatkan dengan nilai 0,785 sehingga dapat dikatakan desain produk, harga dan kualitas produk berkontribusi 78,5 % terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan sisanya 21,5 % diperoleh dari kontribusi variable lainnya yang tidak diikut sertakan oleh peneliti.
|
|
Publisher |
Universitas Maarif Hasyim Latif
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-01-06
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ecopreneur/article/view/777
|
|
Source |
Ecopreneur.12; Vol 3, No 2 (2020): Oktober 2020; 101-118
Ecopreneur.12; Vol 3, No 2 (2020): Oktober 2020; 101-118 2615-6237 2614-3968 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ecopreneur/article/view/777/621
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Ecopreneur.12 : Journal Economic and Business
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0 |
|