Record Details

PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, DAN DIVERSIFIKASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RUMAH MAKAN X

Ecopreneur.12

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, DAN DIVERSIFIKASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RUMAH MAKAN X
 
Creator Yucha, Nikma
Lailatul, Umi
Setiawan, Setiawan
 
Subject
Promosi, Kualitas Pelayanan, Diversifikasi Produk
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas pelayanan, dan diversifikasi produk terhadap kepuasan konsumen dirumah makan Sate Tepi Sawah. Populasi penelitian ini adalah pengunjung rumah makan Sate Tepi Sawah, dengan sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data melalui kuisioner skala Likert 1-5 skala. Teknik analisa data adalah menggunakan Analisa Regresi Linier Berganda dengan progam SPSS 15. Hasil analisa olah data penelitian adalah promosi, kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen secara parsial (individu) . Hal ini bisa kita lihat dengan nilai thitung promosi sebesar 2,007 yang lebih besar dari nilai ttabel sebesar 1,984 dan nilai signifikan 0,000 > 0,05 . Dan bisa kita lihati lagi dengan nilai thitung kualitas pelayanan 2,445 lebih besar nilai ttabel 1,984 dan nilai signifikan 0,000 > 0,05. Dari analisa data hasil yang tidak mempunyai pengaruh positif dan signifikan secara parsial, yaitu diversifikasi produk, hal ini bisa dibuktikan dengan nilai thitung 0,658 < ttabel 0,1984. Hasil pengujian F nilai F mendapatkan Fhitung 1,332 > Ftabel 2,70. Dengan data ini bisa disimpulkan bahwa secara bersama-sama atau simultan promosi, kualitas pelayanan dan diversifikasi produk bisa diterima dengan uji statistik. Analisa data diperoleh dari nilai koefesien determinasi (R2), yakni 0,040. Dapat dikatakan dari ketiga variabel promosi, kualitas pelayanan, dan diversifikasi produk mempunyai prosentase keeratan kepada variabel kepuasan konsumen sebesar 4%, sedangkan sisanya 96% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian.
 
Publisher Universitas Maarif Hasyim Latif
 
Contributor
 
Date 2021-04-14
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ecopreneur/article/view/921
10.51804/e12.v4i1.921
 
Source Ecopreneur.12; Vol 4, No 1 (2021): April 2021; 69-83
Ecopreneur.12; Vol 4, No 1 (2021): April 2021; 69-83
2615-6237
2614-3968
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ecopreneur/article/view/921/805
 
Rights Copyright (c) 2021 Ecopreneur.12 : Journal Economic and Business
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0