PENGARUH PROMOSI DAN REVIEW PRODUK PADA MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI UMAHA
Ecopreneur.12
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH PROMOSI DAN REVIEW PRODUK PADA MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI UMAHA
|
|
Creator |
Arif, Donny
Pramestie, Dian Afrilia |
|
Subject |
—
promosi, review produk dan keputusan pembelian |
|
Description |
Perkembangan zaman secara tidak langsung turut mengubah suatu kebiasaan dalam masyarakat, salah satunya adalah kegiatan berbelanja. Yang dulunya hanya bisa dilakukan secara tatap muka, kini banyak bermunculan pasar daring atau online shop yang semakin memudahkan dalam proses perbelanjaan. Dalam penelitian ini peneliti memiliki tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara promosi melalui social media dan review produk pada marketplace shopee terhadap keputusan pembelian di lingkungan Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo. Teknik sampling dilakukan menggunakan purposive sampling, maka diambil 50 responden. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan software SPSS 20. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini menggunakan duavariabel yaitu variabel dependen dan variabel independen. Variabel dependen ( Y ) dari penelitian ini adalah keputusan pembelian. Variabel independen ( X) berupa promosi dan review produk. (1) Ada pengaruh signifikan antara promosi terhadap keputusan pembelian di UMAHA. (2) Ada pengaruh signifikan anatar pengaruh review produk terhadap keputusan pembelian di UMAHA. (3) Ada pengaruh signifikan antara promosi dan review produk terhadap keputusan pembelian di UMAHA.Kata kunci: promosi, review produk dan keputusan pembelian
|
|
Publisher |
Universitas Maarif Hasyim Latif
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2021-10-13
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ecopreneur/article/view/1013
10.51804/e12.v4i2.1013 |
|
Source |
Ecopreneur.12; Vol 4, No 2 (2021): Oktober 2021; 172-178
Ecopreneur.12; Vol 4, No 2 (2021): Oktober 2021; 172-178 2615-6237 2614-3968 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ecopreneur/article/view/1013/884
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Ecopreneur.12 : Journal Economic and Business
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0 |
|