Record Details

PENGARUH PROMOSI DAN REVIEW PRODUK PADA MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI UMAHA

Ecopreneur.12

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH PROMOSI DAN REVIEW PRODUK PADA MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI UMAHA
 
Creator Arif, Donny
Pramestie, Dian Afrilia
 
Subject
promosi, review produk dan keputusan pembelian
 
Description Perkembangan zaman secara tidak langsung turut mengubah suatu kebiasaan dalam masyarakat, salah satunya adalah kegiatan berbelanja. Yang dulunya hanya bisa dilakukan secara tatap muka, kini banyak bermunculan pasar daring atau online shop yang semakin memudahkan dalam proses perbelanjaan. Dalam penelitian ini peneliti memiliki tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara promosi melalui social media dan review produk pada marketplace shopee terhadap keputusan pembelian di lingkungan Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo. Teknik sampling dilakukan menggunakan purposive sampling, maka diambil 50 responden. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan software SPSS 20. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini menggunakan duavariabel yaitu variabel dependen dan variabel independen. Variabel dependen ( Y ) dari penelitian ini adalah keputusan pembelian. Variabel independen ( X) berupa promosi dan review produk. (1) Ada pengaruh signifikan antara promosi terhadap keputusan pembelian di UMAHA. (2) Ada pengaruh signifikan anatar pengaruh review produk terhadap keputusan pembelian di UMAHA. (3) Ada pengaruh signifikan antara promosi dan review produk terhadap keputusan pembelian di UMAHA.Kata kunci: promosi, review produk dan keputusan pembelian
 
Publisher Universitas Maarif Hasyim Latif
 
Contributor
 
Date 2021-10-13
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ecopreneur/article/view/1013
10.51804/e12.v4i2.1013
 
Source Ecopreneur.12; Vol 4, No 2 (2021): Oktober 2021; 172-178
Ecopreneur.12; Vol 4, No 2 (2021): Oktober 2021; 172-178
2615-6237
2614-3968
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ecopreneur/article/view/1013/884
 
Rights Copyright (c) 2021 Ecopreneur.12 : Journal Economic and Business
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0