Record Details

PENGARUH FASILITAS WISATA, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP MINAT WISATAWAN BERKUNJUNG PADA WISATA WEGO LAMONGAN

Ecopreneur.12

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH FASILITAS WISATA, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP MINAT WISATAWAN BERKUNJUNG PADA WISATA WEGO LAMONGAN
 
Creator Irawan, Mohamad Rizal Nur
Sayekti, Levia Inggrit
Ekasari, Ratna
 
Description Penelitian dilakukan bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh secara parsial maupun secara simultan variabel Fasilitas Wisata (X1), Promosi (X2) dan Harga (X3) terhadap minat wisatawan berkunjung pada Wisata WEGO Lamongan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Tenik pengambilan sampel mengunakan rumus slovin. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 100 responden. Analisis data data yang digunakan Uji Korelasi Berganda, Uji Koefisien Determinasi. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh secara parsial yang ditunjukan berdasarkan uji t yang menjelaskan bahwa variabel Fasilitas Wisata (X1), Promosi (X2) dan Harga (X3) berpengaruh secara segnifikan positif terhadap minat wisatawan berkunjung. Terdapat Variabel Fasilitas Wisata, Promosi dan Harga yang pengaruh secara simultan yang ditunjukan dengan nilai F hitung > F tabel berpengaruh secara segnifikan positif terhadap minat wisatwan berkunjung dan diketahui bahwa variabel Harga adalah variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap Minat Wisatawan Berkunjung.Kata Kunci: fasilitas wisata; promosi; harga; minat wisatawan
 
Publisher Universitas Maarif Hasyim Latif
 
Contributor
 
Date 2021-10-13
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ecopreneur/article/view/1008
10.51804/e12.v4i2.1008
 
Source Ecopreneur.12; Vol 4, No 2 (2021): Oktober 2021; 122-131
Ecopreneur.12; Vol 4, No 2 (2021): Oktober 2021; 122-131
2615-6237
2614-3968
 
Language eng
 
Relation https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ecopreneur/article/view/1008/879
 
Rights Copyright (c) 2021 Ecopreneur.12 : Journal Economic and Business
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0