Record Details

PENGARUH IKLAN, KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN BBM DI SPBU COCO 51.601.108 MASTRIP SURABAYA

Ecopreneur.12

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH IKLAN, KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN BBM DI SPBU COCO 51.601.108 MASTRIP SURABAYA
 
Creator Ekasari, Ratna
Purnamasari, Wulan
Ali, Mukti
 
Subject
pengaruh iklan, kualitas pelayanan, fasilitas, keputusan konsumen
 
Description Pasar global menjadikan bisnis Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) semakin marak dan bersaing karena semakin banyak perusahaan pengisian bahan bakar dari luar negeri yang masuk dan beroperasi di Indonesia.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan, kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap keputusan pembelian BBM DI SPBU COCO 51.601.108 Mastrip Surabaya. Sampel penelitian ini sebanyak 60 responden dengan metode accidental sampling. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai sebesar 0,550. Kualitas pelayanan dan fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai masing-masing sebesar 0,027 dan 0,002. Dan secara simultan ketiga variabel bebasnya berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai 0,0005 terhadap keputusan pembelian yang artinya bahwa semakin baik iklan, kualitas pelayanan dan fasilitas maka keputusan pembelian akan semakin meningkat.

Kata kunci : pengaruh iklan, kualitas pelayanan, fasilitas, keputusan konsumen
 
Publisher Universitas Maarif Hasyim Latif
 
Contributor
 
Date 2018-10-29
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ecopreneur/article/view/367
10.2345/e12.v1i2.367
 
Source Ecopreneur.12; Vol 1, No 2 (2018): Oktober 2018; 6-10
Ecopreneur.12; Vol 1, No 2 (2018): Oktober 2018; 6-10
2615-6237
2614-3968
 
Language ind
 
Relation https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ecopreneur/article/view/367/248
 
Rights Copyright (c) 2019 Ecopreneur.12