Record Details

PENGARUH KUALITAS PRODUK, LABEL HALAL, DISTRIBUSI TERHADAP MINAT BELI BUMBU MASAK MIWON DI KECAMATAN DRIYOREJO, GRESIK

Ecopreneur.12

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH KUALITAS PRODUK, LABEL HALAL, DISTRIBUSI TERHADAP MINAT BELI BUMBU MASAK MIWON DI KECAMATAN DRIYOREJO, GRESIK
INTENSITAS KEBUTUHAN KONSUMEN TERHADAP PERMINTAAN LPG 3 KG MELALUI DUKUNGAN SYSTEM APPLICATION AND PRODUCT IN DATA PROCESSING (SAP) DALAM MELAKUKAN KEBIJAKAN SUPPLY.
 
Creator Arif, Donny
Rosidi, M. Eddy
Dewi, Nuning Nurna
 
Subject
Kualitas produk, Label halal, Distribusi, Minat beli
Sistem Informasi Manajemen
Intensitas kebutuhan, Permintaan, SAP, Pengambilan Keputusan
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, label halal, distribusi terhadap minat beli bumbu masak Miwon di Kecamatan Driyorejo Gresik. Populasi penelitian ini ialah konsumen bumbu masak Miwon di daerah Driyorejo dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling sebanyak 80 responden. Analisis data penelitian ini ialah regresi linier berganda. Hasil penelitian yaitu kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli nilai regresi 0,668 dan tingkat signifikansinya 0,000. Label halal berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai regresi 0,341 dan tingkat signifikansinya 0,002. Distribusi berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat dengan nilai regresi 0,326 dan tingkat signifikansinya 0,009. Kualitas produk, Label halal, Distribusi secara simultan berpengaruh secara positif dengan nilai f hitung 34,252 lebih besar dari nilai f tabel 2,72 dan tingkat signifikansinya 0,00lebih kecil dari 0,05. Besarnya pengaruh variabel kualitas produk, label halal, distribusi mampu mempengaruhi variabel minat beli ulang sebesar 57,5% dan sisanya 42,5% dijelaskan oleh variabel di luar penelitian ini.
Kata Kunci : Kualitas produk, Label halal, Distribusi, Minat beli
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh intensitas kebutuhan konsumen terhadap permintaan LPG 3Kg dengan melalui dukungan sistem MySAP dalam melakukan pengambilan keputusan. Selain itu juga akan ditentukan solusi kebijakan sistem alokasi distribusi LPG 3Kg yang efektif dari aspek strategis dan taktis, dengan biaya yang efisien serta mengoptimalkan ketersediaan dan pemerataan LPG di area yang terkait. Hasil analisis data menunjukan bahwa pengambilan keputusan alokasi menggunakan sistem My SAP berpengaruh signifikan terhadap permintaan LPG 3Kg. Hasil analisis data memperoleh nilai korelasi sebesar 0,447 dengan probabilitas sebesar 0,020 yang kurang dari 0,05. Ini artinya dukungan sistem MySAP dalam melakukan pengambilan keputusan alokasi LPG 3Kg berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan LPG 3Kg
Kata kunci: Intensitas kebutuhan, Permintaan, SAP, Pengambilan Keputusan
 
Publisher Universitas Maarif Hasyim Latif
 
Contributor

 
Date 2018-10-29
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

 
Format application/pdf
 
Identifier https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ecopreneur/article/view/366
10.2345/eco.v1i2.366
 
Source Ecopreneur.12; Vol 1, No 2 (2018): Oktober 2018; 37-44
Ecopreneur.12; Vol 1, No 2 (2018): Oktober 2018; 37-44
2615-6237
2614-3968
 
Language ind
 
Relation https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ecopreneur/article/view/366/281
 
Rights Copyright (c) 2019 Ecopreneur.12
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0