Record Details

PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI MI. DARUSSALAM PAGESANGAN SURABAYA

Jurnal Keislaman

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI MI. DARUSSALAM PAGESANGAN SURABAYA
 
Creator Setyawan, Imas
Cahyoko, Suwandi
 
Subject Pembelajaran Daring
Hasil Belajar
MI. Darussalam
 
Description AbstractThis research aims to find out to know and to analyze the influence of online learning on the learning outcomes of VC classroom students at MI Darussalam Pagesangan Surabaya Year of Study 2020-2021. This study is a quantitative study, which researchers conduct by taking the required data that is then calculated with a learning completion formula that in this case the author uses it to find out the extent of the learning outcomes of VC class students at MI Darussalam Pagesangan Surabaya Year of Study 2020-2021. The results showed, first knowing online learning at MI Darussalam Pagesangan Surabaya which has been carried out using Wats App, and Google Meet and assignments through WhatsApp and Google form, has a positive impact such as the use of learning media that varies so that students do not feel saturated, on the second benefit it is known that student learning outcomes against online learning at MI Darussalam Pagesangan Surabaya were found with Good average to online learning that the average score on online learning is 81 with student completion of 90% then the average value is above KKM so it is known that there is an influence between variable x (Online Learning) on variable y (Results) Student Learning) MI VC classes. Darussalam Pagesangan Surabaya School Year 2020/2021). Third, there is the influence of online learning on the learning outcomes of VC class students at MI Darussalam Pagesangan Surabaya.AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan untuk menganalisis pengaruh pembelajaran daring Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VC di MI Darussalam Pagesangan Surabaya Tahun Pelajaran 2020-2021. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dimana peneliti melakukan dengan mengambil data – data yang dibutuhkan yang kemudian dihitung dengan rumus ketuntasan belajar yang dalam hal ini penulis menggunakannya untuk mengetahui sejauh mana hasil belajar siswa kelas VC Di MI Darussalam Pagesangan Surabaya Tahun Pelajaran 2020-2021. Hasil penelitian menunjukkan, pertama mengetahui pembelajaran daring di MI Darussalam Pagesangan Surabaya yang selama ini dilaksanakan menggunakan Wats App, dan Google Meet serta penugasan lewat WhatsApp dan Google form, memberikan dampak yang positif seperti penggunaan media pembelajaran yang bervariasi sehingga siswa tidak merasa jenuh, pada manfaat yang kedua diketahui bahwa hasil belajar siswa terhadap pembelajaran daring di MI Darussalam Pagesangan Surabaya tersebut didapati dengan rata-rata baik terhadap pembelajaran daring yaitu nilai rata-rata pada pembelajaran daring adalah 81 dengan ketuntasan siswa 90 % maka nilai rata-rata tersebut diatas KKM sehingga diketahui bahwa ada pengaruh antara variabel x (Pembelajaran Daring) terhadap variabel y (Hasil Belajar Siswa) Kelas VC MI. Darussalam Pagesangan Surabaya Tahun Pelajaran 2020/2021). Ketiga terdapat pengaruh pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa kelas VC di MI Darussalam Pagesangan Surabaya.
 
Publisher Sekolah Tinggi Agama Islam Taruna Surabaya
 
Date 2022-03-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.kopertais4.or.id/susi/index.php/JK/article/view/3407
10.54298/jk.v5i1.3407
 
Source Jurnal Keislaman; Vol. 5 No. 1 (2022): Jurnal Keislaman; 28-48
2722-7804
2089-7413
10.54298/jk.v5i1
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.kopertais4.or.id/susi/index.php/JK/article/view/3407/2407