Record Details

ANALISIS TERHADAP PEMIKIRAN HAMKA DAN MUHAMMAD IQBAL TENTANG TUJUAN PENDIDIKAN

Jurnal Keislaman

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS TERHADAP PEMIKIRAN HAMKA DAN MUHAMMAD IQBAL TENTANG TUJUAN PENDIDIKAN
 
Creator Zahroh, Lailatu
 
Subject pemikiran Hamka, pemikiran Iqbal, tujuan pendidikan
 
Description Tujuan merupakan standar usaha yang dapat ditentukan, serta mengarahkan usaha yang akan dilalui dan merupakan titik pangkal untuk mencapai tujuan-tujuan lain. Disamping itu, tujuan dapat membatasi ruang gerak usaha, agar kegiatan dapat terfokus pada apa yang dicita-citakan, dan yang terpenting lagi adalah dapat memberI penilaian atau evaluasi pada usaha-usaha pendidikan. Pendidikan seharusnya berorientasi pada tujuan yang ingin dicapai, bukan semata-mata berorientasi pada sederetan materi, karena itulah tujuan pendidikan harus dirumuskan terlebih dahulu sebelum merumuskan komponen pendidikan yang lain Bagaimanakah tujuan pendidikan menurut Muhammad Iqbal dan HAMKA? Apa persamaan dan perbedaan antara keduanya?
 
Publisher Sekolah Tinggi Agama Islam Taruna Surabaya
 
Date 2019-03-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.kopertais4.or.id/susi/index.php/JK/article/view/3375
10.54298/jk.v2i1.3375
 
Source Jurnal Keislaman; Vol. 2 No. 1 (2019): Jurnal Keislaman; 56-80
2722-7804
2089-7413
10.54298/jk.v2i1
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.kopertais4.or.id/susi/index.php/JK/article/view/3375/2385