ANALISIS TERHADAP PEMIKIRAN HAMKA DAN MUHAMMAD IQBAL TENTANG TUJUAN PENDIDIKAN
Jurnal Keislaman
View Archive InfoField | Value | |
Title |
ANALISIS TERHADAP PEMIKIRAN HAMKA DAN MUHAMMAD IQBAL TENTANG TUJUAN PENDIDIKAN
|
|
Creator |
Zahroh, Lailatu
|
|
Subject |
pemikiran Hamka, pemikiran Iqbal, tujuan pendidikan
|
|
Description |
Tujuan merupakan standar usaha yang dapat ditentukan, serta mengarahkan usaha yang akan dilalui dan merupakan titik pangkal untuk mencapai tujuan-tujuan lain. Disamping itu, tujuan dapat membatasi ruang gerak usaha, agar kegiatan dapat terfokus pada apa yang dicita-citakan, dan yang terpenting lagi adalah dapat memberI penilaian atau evaluasi pada usaha-usaha pendidikan. Pendidikan seharusnya berorientasi pada tujuan yang ingin dicapai, bukan semata-mata berorientasi pada sederetan materi, karena itulah tujuan pendidikan harus dirumuskan terlebih dahulu sebelum merumuskan komponen pendidikan yang lain Bagaimanakah tujuan pendidikan menurut Muhammad Iqbal dan HAMKA? Apa persamaan dan perbedaan antara keduanya?
|
|
Publisher |
Sekolah Tinggi Agama Islam Taruna Surabaya
|
|
Date |
2019-03-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.kopertais4.or.id/susi/index.php/JK/article/view/3375
10.54298/jk.v2i1.3375 |
|
Source |
Jurnal Keislaman; Vol. 2 No. 1 (2019): Jurnal Keislaman; 56-80
2722-7804 2089-7413 10.54298/jk.v2i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.kopertais4.or.id/susi/index.php/JK/article/view/3375/2385
|
|