Implementasi Nilai-nilai Pancasila Peserta Didik di Madrasah Ibtidaiyah Mambail Falah Tongas – Probolinggo
Al Yasini : Jurnal Keislaman, Sosial, hukum dan Pendidikan
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Implementasi Nilai-nilai Pancasila Peserta Didik di Madrasah Ibtidaiyah Mambail Falah Tongas – Probolinggo
Implementasi Nilai-nilai Pancasila Peserta Didik di Madrasah Ibtidaiyah Mambail Falah Tongas – Probolinggo |
|
Creator |
Khosiah, Nur
|
|
Subject |
Implementasi Nilai-nilai pancasila, peserta didik
Implementasi Nilai-nilai pancasila, peserta didik |
|
Description |
Pendidikan merupakan suatu hal yang harus di dapat oleh setiap warga negara,di perkotaan sampai pelosok desa maupun pedalaman, tanpa pendidikan seseorang akan sulit untuk mencapai apa yang di harapkan ataupun yang di cita-citakan dalam kehidupannya. Dengan pendidikaan seseorang juga akan mampu merasakan kedamaian dalam diri dan kehidupannya. Di era digitalisasi saat ini yang telah banyak bermunculan ragam pemikiran baik yang berasal dari kalangan agamawan, kalangan elit politik maupun pemerintah agar Indonesia tetap menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bangsa Indonesia yang beraneka ragam budaya, suku, bahasa, dan mempunyai semboyan Bhineka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu jua, pendidikan di Indonesia harus sejak awal ditanamkan nilai-nilai pancasila pada peserta didik agar faham tentang pancasila yang menjadi dasar Negara Indonesia sampai mereka dewasa dan tua akan tetap tertanam dalam diri mereka sehingga sampai kapanpun bangsa ini tetap utuh dan tidak terprovokasi oleh siapa dan darimana yang menginginkan bangsa ini terpecah
Pendidikan merupakan suatu hal yang harus di dapat oleh setiap warga negara,di perkotaan sampai pelosok desa maupun pedalaman, tanpa pendidikan seseorang akan sulit untuk mencapai apa yang di harapkan ataupun yang di cita-citakan dalam kehidupannya. Dengan pendidikaan seseorang juga akan mampu merasakan kedamaian dalam diri dan kehidupannya. Di era digitalisasi saat ini yang telah banyak bermunculan ragam pemikiran baik yang berasal dari kalangan agamawan, kalangan elit politik maupun pemerintah agar Indonesia tetap menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bangsa Indonesia yang beraneka ragam budaya, suku, bahasa, dan mempunyai semboyan Bhineka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu jua, pendidikan di Indonesia harus sejak awal ditanamkan nilai-nilai pancasila pada peserta didik agar faham tentang pancasila yang menjadi dasar Negara Indonesia sampai mereka dewasa dan tua akan tetap tertanam dalam diri mereka sehingga sampai kapanpun bangsa ini tetap utuh dan tidak terprovokasi oleh siapa dan darimana yang menginginkan bangsa ini terpecah |
|
Publisher |
LP3M STAI Darul Hikmah Bangkalan
|
|
Date |
2020-03-24
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Articles Articles |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/alinsyiroh/article/view/3818
10.35309/alinsyiroh.v6i1.3818 |
|
Source |
Al-Insyiroh: Jurnal Studi Keislaman; Vol 6 No 1 (2020): Maret; 84-100
Al-Insyiroh: Jurnal Studi Keislaman; Vol. 6 No. 1 (2020): Maret; 84-100 2656-6680 2477-4928 10.35309/alinsyiroh.v6i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/alinsyiroh/article/view/3818/2763
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Al-Insyiroh: Jurnal Studi Keislaman
|
|