Record Details

Implementasi Nilai-nilai Pancasila Peserta Didik di Madrasah Ibtidaiyah Mambail Falah Tongas – Probolinggo

Al Yasini : Jurnal Keislaman, Sosial, hukum dan Pendidikan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Implementasi Nilai-nilai Pancasila Peserta Didik di Madrasah Ibtidaiyah Mambail Falah Tongas – Probolinggo
Implementasi Nilai-nilai Pancasila Peserta Didik di Madrasah Ibtidaiyah Mambail Falah Tongas – Probolinggo
 
Creator Khosiah, Nur
 
Subject Implementasi Nilai-nilai pancasila, peserta didik
Implementasi Nilai-nilai pancasila, peserta didik
 
Description Pendidikan merupakan suatu hal yang harus di dapat oleh setiap warga negara,di perkotaan sampai pelosok desa maupun pedalaman, tanpa pendidikan seseorang akan sulit untuk mencapai apa yang di harapkan ataupun yang di cita-citakan dalam kehidupannya. Dengan pendidikaan seseorang juga akan mampu merasakan kedamaian dalam diri dan kehidupannya. Di era digitalisasi saat ini yang telah banyak bermunculan ragam pemikiran baik  yang berasal dari kalangan agamawan, kalangan elit politik maupun pemerintah agar Indonesia tetap menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bangsa Indonesia yang beraneka ragam budaya, suku, bahasa, dan mempunyai semboyan Bhineka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu jua,  pendidikan di Indonesia harus sejak awal ditanamkan nilai-nilai pancasila pada peserta didik agar faham tentang pancasila yang menjadi dasar Negara Indonesia sampai mereka dewasa dan tua akan tetap tertanam dalam diri mereka sehingga sampai kapanpun bangsa ini tetap utuh dan tidak terprovokasi oleh siapa dan darimana yang menginginkan bangsa ini terpecah
Pendidikan merupakan suatu hal yang harus di dapat oleh setiap warga negara,di perkotaan sampai pelosok desa maupun pedalaman, tanpa pendidikan seseorang akan sulit untuk mencapai apa yang di harapkan ataupun yang di cita-citakan dalam kehidupannya. Dengan pendidikaan seseorang juga akan mampu merasakan kedamaian dalam diri dan kehidupannya. Di era digitalisasi saat ini yang telah banyak bermunculan ragam pemikiran baik  yang berasal dari kalangan agamawan, kalangan elit politik maupun pemerintah agar Indonesia tetap menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bangsa Indonesia yang beraneka ragam budaya, suku, bahasa, dan mempunyai semboyan Bhineka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu jua,  pendidikan di Indonesia harus sejak awal ditanamkan nilai-nilai pancasila pada peserta didik agar faham tentang pancasila yang menjadi dasar Negara Indonesia sampai mereka dewasa dan tua akan tetap tertanam dalam diri mereka sehingga sampai kapanpun bangsa ini tetap utuh dan tidak terprovokasi oleh siapa dan darimana yang menginginkan bangsa ini terpecah
 
Publisher LP3M STAI Darul Hikmah Bangkalan
 
Date 2020-03-24
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Articles
Articles
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/alinsyiroh/article/view/3818
10.35309/alinsyiroh.v6i1.3818
 
Source Al-Insyiroh: Jurnal Studi Keislaman; Vol 6 No 1 (2020): Maret; 84-100
Al-Insyiroh: Jurnal Studi Keislaman; Vol. 6 No. 1 (2020): Maret; 84-100
2656-6680
2477-4928
10.35309/alinsyiroh.v6i1
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/alinsyiroh/article/view/3818/2763
 
Rights Copyright (c) 2020 Al-Insyiroh: Jurnal Studi Keislaman