Record Details

Pendampingan Strategi Promosi Daring Metode Cepat Qir’at Sab’ah Pondok Pesantren Tahfidzil Qur’an Al Ma’ruf Desa Jurang Uluh Kediri

Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Desa (JPMD)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pendampingan Strategi Promosi Daring Metode Cepat Qir’at Sab’ah Pondok Pesantren Tahfidzil Qur’an Al Ma’ruf Desa Jurang Uluh Kediri
 
Creator Siti Rochmah
Muhammad Al Faruq
 
Subject strategi promosi daring, qira’ah sab’ah
 
Description qira’ah sab’ah merupakan salah satu  ilmu ulumul qur’an yang sangat penting untuk dipelajari karena memudahkan bagi kita umat Islam untuk memahamai ma’ana yang terkandung dalam al-qur’an. Belajar ilmu Qiraat berarti ikut andil dalam melestarikan macam-macam bacaan al Qur’an yang diturunkan Allah SWT. Melalui malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW, dan hukum mempelajarinya adalah fardu kifayah.pondok pesantren Tahfidzil Qur;an Al Ma’ruf merupankan salah satu pondok yang mempelajari qira’ah sab’ah yang menggunakan Metode pembelajaran sistem sorogan dan musyafahah, dalam pelaksanaan proses musyafahah PPTQ Al Ma’ruf, seorang murid sebelumnya telah mengikuti masa-masa bimbingan kepada Kiainya selama 20 hari  tentang cara-cara pengucapan ragam qira'at, mulai imalah, silah mim jama‘, ibdal, tashīl dan sebagainya.Oleh karenaya untuk masyarakat mengetahui tempat serta sistem pembelajarannya kami mengapluod beberapa  foto ,video yang berisi tentang pembelajaran qira’ah sab’ah dipondok pesantern Tahfidzil Qur’an Al Ma’ruf melalui sosial media.
 
Publisher LP3M IAIFA Kediri
 
Date 2020-04-17
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.iaifa.ac.id/index.php/JPMD/article/view/215
 
Source Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Desa (JPMD); Vol 1 No 1 (2020): JPMD; 115-130
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.iaifa.ac.id/index.php/JPMD/article/view/215/197
 
Rights Copyright (c) 2020 Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Desa (JPMD)
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0