The Leadership of the principal in the improvement of quality of education
Al Yasini : Jurnal Keislaman, Sosial, hukum dan Pendidikan
View Archive InfoField | Value | |
Title |
The Leadership of the principal in the improvement of quality of education
KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM PENGEMBANGAN MUTU PENDIDIKAN |
|
Creator |
Karima, Zara
|
|
Description |
Abstract : Quality of education is essential to development in the world of education. A lack of attention to one of the factors of low quality education would result in such agencies being neither developed nor in learning processes nor in the technological world. Teachers are undertook and indirect teaching processes, which if the teacher's ability is inadequate and cannot develop the methods in the best possible, then the learning process will get more boring and will not advance forward because then the principal has authority in developing the quality of school education. The principal would have to be able to force new ideas, strategies and steps to develop teacher skills in the learning process, increased teacher performance and student learning interests and build good infrastructure management and ensure a periodic process of monitoring at the end of the term, vice principal, school of assessments by helping vice President, PKS and counseling coordinator. Keyword ; Quality education, headmaster, teacher Abstrak : Mutu pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk dikembangkan dalam dunia pendidikan. Kurangnya perhatian terhadap salah satu faktor rendahnya mutu pendidikan akan mengakibatkan instansi tersebut tidak maju, tidak adanya keefektifan dalam proses pembelajaran dan keterlambatan dalam dunia teknologi. Guru adalah penunjang dalam proses pembelajaran berlangsung maupun tidak langsung, dimana jika kemampuan guru kurang dan tidak dapat mengembangkan metode dengan sebaik mungkin, maka prose pembelajaran akan semakin membosankan dan tidak akan berkembang maju kedepan. Oleh karenanya kepala sekolah memiliki wewenang dalam mengembangkan mutu pendidikan di sekolah. Kepala sekolah harus mampu mendobrak ide, strategi dan langkah-langkah baru guna mengembangkan kemampuan guru dalam proses pembelajaran, meningkatnya kinerja guru dan minat belajar siswa serta terciptanya pengelolaan sarana prasarana yang baik dan terlaksananya konsep evaluasi dengan pengawasan yang dilakukan secara berkala yakni pada akhir semester, akhir/awal tahun ajaran baru dengan pelaksanaannya di bantu oleh wakil kepala sekolah, para PKS serta koordinator BK (Bimbingan dan Konseling). Kata Kunci : Mutu Pendidikan, Kepala Sekolah, Guru |
|
Publisher |
Konsorsium Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Yasini Pasuruan
|
|
Date |
2020-05-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/alyasini/article/view/3796
|
|
Source |
Al Yasini : Jurnal Keislaman, Sosial, hukum dan Pendidikan; Vol. 5 No. 1 (2020): Mei 2020; 303-318
Al Yasini : Jurnal Keislaman, Sosial, hukum dan Pendidikan; Vol 5 No 1 (2020): Mei 2020; 303-318 2527-6603 2527-3175 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/alyasini/article/view/3796/2777
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Al Yasini : Jurnal Hasil Kajian dan Penelitian Bidang Keislaman dan Pendidikan
https://creativecommons.org/licenses/by/4.0/ |
|