PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP MOTIVASI KINERJA GURU
Al Yasini : Jurnal Keislaman, Sosial, hukum dan Pendidikan
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP MOTIVASI KINERJA GURU
PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP MOTIVASI KINERJA GURU |
|
Creator |
Nur, Alifianty
Nadia, Tita Pustakawati, Anjani Firdausy, Aulia |
|
Description |
The principal has a very important position so that the principal is required to have the ability and readiness to influence, encourage, invite to guide, move, direct and then do something that can help achieve the goals set. As an educational leader the principal has heavy responsibilities. The principal as a leader must be responsible for teacher upgrading. Therefore, this school has a special leadership style. The purpose of this research is to learn about the principal's leadership style and types, understanding motivation, motivational factors, understanding teacher performance, factors that improve performance and teacher performance standards. The method used in this study is the library method. Then the techniques of collecting data conduct library research, such as reading, writing, citing material related to the problem in approving this. The results of this study indicate that Theoretically, a significant positive impact of leadership style on teacher performance has a strong influence on the progress of the organization, especially educational institutions.
Kepala sekolah memiliki posisi yang sangat penting sehingga kepala sekolah dituntut memiliki kemampuan dan kesiapan untuk mempengaruhi, mendorong, mengajak membimbing, bergerak, mengarahkan dan kemudian melakukan sesuatu yang dapat membantu mencapai tujuan yang ditetapkan. Sebagai pemimpin pendidikan, kepala sekolah memiliki tanggung jawab yang berat. Kepala sekolah sebagai pemimpin harus bertanggung jawab atas peningkatan guru. Karena itu, sekolah ini memiliki gaya kepemimpinan khusus. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari tentang gaya dan jenis kepemimpinan kepala sekolah, memahami motivasi, faktor motivasi, memahami kinerja guru, faktor-faktor yang meningkatkan kinerja dan standar kinerja guru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kepustakaan. Kemudian teknik pengumpulan data melakukan penelitian kepustakaan, seperti membaca, menulis, mengutip materi terkait masalah dalam menyetujui hal ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara teoritis, dampak positif yang signifikan dari gaya kepemimpinan terhadap kinerja guru memiliki pengaruh yang kuat terhadap kemajuan organisasi, terutama lembaga pendidikan |
|
Publisher |
Konsorsium Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Yasini Pasuruan
|
|
Date |
2020-05-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/alyasini/article/view/3789
|
|
Source |
Al Yasini : Jurnal Keislaman, Sosial, hukum dan Pendidikan; Vol. 5 No. 1 (2020): Mei 2020; 212-223
Al Yasini : Jurnal Keislaman, Sosial, hukum dan Pendidikan; Vol 5 No 1 (2020): Mei 2020; 212-223 2527-6603 2527-3175 |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
http://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/alyasini/article/view/3789/2769
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Al Yasini : Jurnal Hasil Kajian dan Penelitian Bidang Keislaman dan Pendidikan
https://creativecommons.org/licenses/by/4.0/ |
|