Record Details

PEMANFAATAN METODE INQUIRY UNTUK PEMBELAJARAN MATEMATIKA TINGKAT SD/MI

JURNAL STUDI ISLAM "AL-FIKRAH"

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PEMANFAATAN METODE INQUIRY UNTUK PEMBELAJARAN MATEMATIKA TINGKAT SD/MI
 
Creator Titin Erviana Ayu Neni
 
Description Pada saat bangsa Indonesia menghadapi setumpuk permasalahan yang disebabkan oleh berbagai krisis yang melanda, maka tantangan dalam menghadapi era globalisasi yang bercirikan keterbukaan dan persaingan bebas kian mendesak. Dalam jangka waktu yang relatif mendesak, Indonesia harus mampu mempersiapkan sumber daya manusia yang profesional, tangguh, dan siap pakai. Dalam mencetak generasi yang unggul peran guru sangat dibutuhkan. Seorang guru dituntut untuk terus meningkatkan kemampuan dan profesionalitasnya agar bisa melaksanakan proses belajar mengajar yang efektif dan efisien yang bisa mengantarkan siswa mencapai prestasi belajar yang maksimal. Di semua jenjang pendidikan, baik di tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah(MTs) dan Madrasah Aliyah(MA) pelajaran yang mempunyai jam  lebih  banyak dibandingkan dengan pelajaran lainnya adalah Matematika. Tetapi dalam kenyataannya siswa menganggap pelajaran matematika adalah pelajaran yang sulit, membosankan dan menakutkan. Makakonsepdasarmatematika yang benarharusdiajarkankepadasiswasecaratepatdankuat. Selainitumetode inquiry jugadapatdigunakanolehpendidikdalammengajarmatematika agar proses pembelajarandapatberhasil.
 
Publisher LPP STIT Al-Muslihuun Tlogo Blitar
 
Date 2020-04-27
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnal.stit-almuslihuun.ac.id/index.php/jurnal/article/view/54
 
Source JURNAL STUDI ISLAM "AL-FIKRAH"; Vol 2 No 1 (2020): April
JURNAL STUDI ISLAM "AL-FIKRAH"; Vol 2 No 1 (2020): April
2477-023X
 
Language ind
 
Relation http://jurnal.stit-almuslihuun.ac.id/index.php/jurnal/article/view/54/41