Record Details

Peningkatan Pembelajaran Membaca Melalui Metode Survey, Question, Read, Review Siswa Kelas V SDN 2 Gandusari Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar

JURNAL STUDI ISLAM "AL-FIKRAH"

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Peningkatan Pembelajaran Membaca Melalui Metode Survey, Question, Read, Review Siswa Kelas V SDN 2 Gandusari Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar
 
Creator Risalatur Rohmah
 
Subject Peeningkatan Membaca
Metode Survey
 
Description Untuk meningkatkan pembelajaran membaca dilakukan dengan menerapkan metode survey, question, read, recite, review tersebut. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan penerapan metode survey, question, read, recite, review dalam pembelajaran membaca dan untuk mendeskripsikan hasil penerapan  metode survey, question, read, recite, review dalam peningkatan pembelajaran membaca siswa kelas V SDN 2 Gandusari Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian tindakan kelas. Dalam penelitian ini penelitian berlangsung sebanyak tiga putaran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan metode survey, question, read, recite, review dapat meningkatkan pembelajaran membaca siswa. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disarankan untuk guru, hendaknya pembelajaran membaca dapat menggunakan metode survey, question, read, recite, review. Untuk siswa agar lebih berani, kreatif, dan tidak takut bertanya.
 
Publisher LPP STIT Al-Muslihuun Tlogo Blitar
 
Date 2020-04-27
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://jurnal.stit-almuslihuun.ac.id/index.php/jurnal/article/view/52
 
Source JURNAL STUDI ISLAM "AL-FIKRAH"; Vol 2 No 1 (2020): April
JURNAL STUDI ISLAM "AL-FIKRAH"; Vol 2 No 1 (2020): April
2477-023X
 
Language ind
 
Relation http://jurnal.stit-almuslihuun.ac.id/index.php/jurnal/article/view/52/40