Peningkatan Mutu Di Sekolah Dalam Pendekatan Manajemen Mutu Terpadu (TQM)
Jurnal Darussalam: Jurnal Pendidikan, Komunikasi dan Pemikiran Hukum Islam
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Peningkatan Mutu Di Sekolah Dalam Pendekatan Manajemen Mutu Terpadu (TQM)
|
|
Creator |
Huda, Muh. Nurul
|
|
Description |
Manajemen Mutu Terpadu (Total Quality Management) dalam kontek pendidikan merupakan sebuah filosofi metodologi tentang perbaikan secara terus menerus, yang dapat memberikan seperangkat alat praktis kepada setiap institusi pendidikan dalam memenuhi kebutuhan, keinginan, dan harapan pelanggan, saat ini maupun masa yang akan datang. Sedangkan Ross dalam William Mantja menyampaikan bahwa TQM sebagai integrasi dari semua fungsi dan proses organisasi untuk memperoleh dan mencapai perbaikan serta peningkatan kualitas barang sebagai produk dan layanan yang berkesinambungan. Tujuan utama adalah kepuasan konsumen atau pelanggan. TQM merupakan suatu sistem manajemen yang mengangkat kualitas sebagai strategi usaha yang berorientasi pada kepuasan pelanggan dengan melibatkan seluruh anggota organisasi. Total Quality Management merupakan suatu pendekatan dalam menjalankan usaha yang mencoba untuk memaksimalkan daya saing organisasi melalui perbaikan terus menerus atas produk, jasa, manusia, tenaga kerja, proses, dan lingkungan
|
|
Publisher |
IAI Darussalam
|
|
Date |
2015-09-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Identifier |
http://ejournal.iaida.ac.id/index.php/darussalam/article/view/60
|
|
Source |
Jurnal Darussalam: Jurnal Pendidikan, Komunikasi dan Pemikiran Hukum Islam; Vol 7 No 1 (2015): September 2015; 200-219
2549-4171 1978-4767 |
|
Rights |
Copyright (c) 2015 Darussalam
|
|