Record Details

Kualifikasi Dan Kompetensi Guru Madrasah Di Mi Hasyim As’ari Yosowilangun

TANZIMUNA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Kualifikasi Dan Kompetensi Guru Madrasah Di Mi Hasyim As’ari Yosowilangun
 
Creator klm, Rokhmad
 
Subject Kualifikasi
Kompetensi Profesional Guru Madrasah, MI Hasyim Asy’ari
 
Description Kualifikasi tenaga pendidik atau guru dalam lembaga pendidikan mutlak menjadi ditentukan oleh lembaga pendidikan, agar guru madrasah yang diberikan tugas dan wewenang dalam melakukan proses pembelajaran mampu mengoptimalkan pengembangan pengetahuan dan potensi peserta didik. Kompetensi kepribadian di Madrasah Ibtidaiyah Hasyim Asy’ari misalnya, menjadi hal pokok penting. Karena konsep pembelajaran di madrasah sejatinya sama tapi ada penambahan nilai-nilai keagamaan khususnya akhlak, iman dan taqwa. Dari situlah penulis merasa tertarik untuk melakukan penelitian ini berjudul Kualifikasi dan Kompetensi Guru Madrasah di MI Hasyim Asy’ari ini. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kompetensi profesional guru MI Hasyim Asy’ari Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang. Adapun tujuan dari penelitian ini berdasarkan rumusan masalah yang ada adalah untuk mendeskripsikan bagaimana kompetensi profesional dan kualifikasi di MI Hasyim Asy’ari Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang. Dari hasil penelitian yang telah dilaksanakan oleh penulis tentang kualifikasi dan kompetensi profesional guru di MI Hasyim Asy’ari maka dapat disimpulkan bahwa guru madrasah di MI Hasyim Asy’ari sudah memenuhi beberapa indikator kompetensi profesional dari 5 kompetensi inti yang terdapat pada peraturan menteri pendidikan Nasional Nomor 16 tahun 2007 tentang standar kualifikasi akademik dan kompetensi guru.
 
Publisher TANZIMUNA
 
Date 2021-10-10
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejournal.staibu.ac.id/index.php/tanzimuna/article/view/56
 
Source TANZIMUNA; Vol. 2 No. 1 (2021): Mei; 40-48

2774-7573
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.staibu.ac.id/index.php/tanzimuna/article/view/56/30
 
Rights Copyright (c) 2021 TANZIMUNA
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0