MANAJEMEN PROGRAM PENDIDIKAN ENTREPRENEURSHIP BAGI SISWA SMP ISLAM AL-FUTUHIYAH CANDIPURO LUMAJANG
TANZIMUNA
View Archive InfoField | Value | |
Title |
MANAJEMEN PROGRAM PENDIDIKAN ENTREPRENEURSHIP BAGI SISWA SMP ISLAM AL-FUTUHIYAH CANDIPURO LUMAJANG
|
|
Creator |
Shobirin, Muhammad
|
|
Subject |
Pendidikan Entrepreneurship
Manajemen |
|
Description |
Perkembangan zaman merupakan suatu tatanan kehidupan manusia yang secara umum telah melibatkan seluruh aspek masyarakat, yang mana mau tidak mau harus mengikuti perkembangan tersebut terutama dalam pembangunan bidang ekonomi, namun masyarakat indonesia masih banyak yang tidak menyadari akan pentingnya menjadi wirausahawan, sehingga menjadikan negara indonesia dalam masalah yang sangat besar yaitu meningkatnya sumber daya manusia yang menjadikan tingginya tingkat pengangguran. Oleh karena itu perlu menigkatkan kualitas sumber daya manusia melalui program pendidikan yang diterapkan secara efisien dan efektif. Permasalahan tersebut menarik peneliti untuk mengetahui bagaimana perkembangan program pendidikan entrepreneurship yang ada di SMP Islam Al-Futuhiyah Candipuro. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitatif Deskriptif. Hasil penelitian dipaparkan bahwa manajemen program pendidikan entrepreneurship di SMP Islam Al-Futuhiyah Candipuro berjalan dengan baik sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai lembaga tersebut. Selain itu program pendidikan entrepreneurship telah berjalan sesuai dengan fungsi manajemen. Sehingga menciptakan generasi yang lihai berwirausaha dalam berbagai bidang
|
|
Publisher |
TANZIMUNA
|
|
Date |
2020-12-07
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/msword
|
|
Identifier |
http://ejournal.staibu.ac.id/index.php/tanzimuna/article/view/22
|
|
Source |
TANZIMUNA; Vol. 1 No. 1 (2020): Desember
— 2774-7573 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.staibu.ac.id/index.php/tanzimuna/article/view/22/7
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 TANZIMUNA
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0 |
|