Record Details

MANAJEMEN PROGRAM PENDIDIKAN ENTREPRENEURSHIP BAGI SISWA SMP ISLAM AL-FUTUHIYAH CANDIPURO LUMAJANG

TANZIMUNA

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title MANAJEMEN PROGRAM PENDIDIKAN ENTREPRENEURSHIP BAGI SISWA SMP ISLAM AL-FUTUHIYAH CANDIPURO LUMAJANG
 
Creator Shobirin, Muhammad
 
Subject Pendidikan Entrepreneurship
Manajemen
 
Description Perkembangan zaman merupakan suatu tatanan kehidupan manusia yang secara umum telah melibatkan seluruh aspek masyarakat, yang mana mau tidak mau harus mengikuti perkembangan tersebut terutama dalam pembangunan bidang ekonomi, namun masyarakat indonesia masih banyak yang tidak menyadari akan pentingnya menjadi wirausahawan, sehingga menjadikan negara indonesia dalam masalah yang sangat besar yaitu meningkatnya sumber daya manusia yang menjadikan tingginya tingkat pengangguran. Oleh karena itu perlu menigkatkan kualitas sumber daya manusia melalui program pendidikan yang diterapkan secara efisien dan efektif. Permasalahan tersebut menarik peneliti untuk mengetahui bagaimana perkembangan program pendidikan entrepreneurship yang ada di SMP Islam Al-Futuhiyah Candipuro. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitatif Deskriptif. Hasil penelitian dipaparkan bahwa  manajemen  program  pendidikan  entrepreneurship  di SMP Islam Al-Futuhiyah Candipuro berjalan dengan baik sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai lembaga tersebut. Selain itu program pendidikan entrepreneurship telah berjalan sesuai dengan fungsi manajemen. Sehingga menciptakan generasi yang lihai berwirausaha dalam berbagai bidang
 
Publisher TANZIMUNA
 
Date 2020-12-07
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/msword
 
Identifier http://ejournal.staibu.ac.id/index.php/tanzimuna/article/view/22
 
Source TANZIMUNA; Vol. 1 No. 1 (2020): Desember

2774-7573
 
Language eng
 
Relation http://ejournal.staibu.ac.id/index.php/tanzimuna/article/view/22/7
 
Rights Copyright (c) 2020 TANZIMUNA
https://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/4.0