Pendidikan Entrepreneurship dalam Pespektif Global
Tarbiyatuna: Jurnal Pendidikan Islam
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pendidikan Entrepreneurship dalam Pespektif Global
— |
|
Creator |
Darwis, Mohammad
|
|
Description |
Tulisan ini mencoba mengulas tentang pendidikan entrepreneurship dari sudut pandang globalisasi. Entrepreneurship oleh banyak pakar diasumsikan menjadi salah satu tonggak penentu progresifitas dinamika pembangunan suatu bangsa. Dalam konteks Indonesia munculnya ketidak seimbangan antara potensi yang dimiliki dengan kesejahteraan yang diwujudkan ditengarahi oleh banyak pihak disebabkan oleh minimnya entrepreneur yang ada. Untuk itu pendidikan yang memiliki peran penting dalam menggali dan mengembangkan segala potensi fisik, psikis, bakat, minat, keterampilan dan potensi lainnya perlu diarahkan dan disinergikan dengan wacana kebutuhan entrepreneur di negeri ini. Berangkat dari diskursus tersebut tulisan ini mencoba mengulas tentang pendidikan entrepreneurship dalam perspektif global dengan didahului penjabaran terkait teori tentang pendidikan entrepreneurship dan globalisasi. Selanjutnya paparan substantif tentang pendidikan entrepreneurship diulas berangkat dari pandangan UNESCO tentang empat pilar pendidikan yaitu; learning to know atau learning ti think, learning to do, learning to be, dan learning to life together.
|
|
Publisher |
Lembaga Penelitian, Penerbitan dan Pengabdian Masyarakat Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang
|
|
Date |
2016-08-15
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.iaisyarifuddin.ac.id/index.php/tarbiyatuna/article/view/240
|
|
Source |
Tarbiyatuna: Jurnal Pendidikan Islam; Vol 9 No 2 (2016): AGUSTUS; 112-128
2442-4579 2085-6539 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.iaisyarifuddin.ac.id/index.php/tarbiyatuna/article/view/240/175
|
|