Tarbiyatuna: Jurnal Pendidikan Islam
View Archive InfoField | Value | |
Title |
—
Strategi Mengajar Perspektif K.H. M. Hasyim Asy’ari dalam Kitab Adab Al-‘Alim Wa Al-Muta’allim |
|
Creator |
Hasyim, Muhammad
|
|
Subject |
Strategi, Mengajar, Hasyim 'Asy'ari
|
|
Description |
Penulis membahas Strategi Guru Dalam Mengajar Persepektif K.H. M. Hasyim 'Asy'ari (kajian Kitab "Adabul Alim Wa Al-Muta'allim). Kajiannya dilatarbelakangi oleh pentingnya strategi sebagai pondasi pokok dalam mengajar. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: Bagaimana Strategi Guru Dalam Mengajar Persepektif K.H. M. Hasyim 'Asy'ari (kajian Kitab "Adabul Alim wa Al-muta'allim”)?. Dari penelitian ini ditemukan bahwa pemikiran K.H. M. Hasyim Asy’ari tentang beberapa Strategi Proses Belajar mengajar, mengenai tetang; Karakter guru, Strategi guru dalam proses belajar mengajar, Strategi guru dalam hubungan komonikasi dengan murid, Strategi guru dalam mengembangkn media belajar. Yang tidak kalah penting adalah pembelajaran yang disusun oleh beliau adalah membentuk segala yang berkaitan murid dalam pembentukan nilai-nilai hidup (afektif). Mengajar berarti meneruskan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi (kognitif), adapun melatih berarti mengembangkan ketrampilan para siswa (psikomotorik).
|
|
Publisher |
Lembaga Penelitian, Penerbitan dan Pengabdian Masyarakat Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang
|
|
Date |
2015-08-15
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.iaisyarifuddin.ac.id/index.php/tarbiyatuna/article/view/94
|
|
Source |
Tarbiyatuna: Jurnal Pendidikan Islam; Vol 8 No 2 (2015): AGUSTUS; 125-155
2442-4579 2085-6539 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.iaisyarifuddin.ac.id/index.php/tarbiyatuna/article/view/94/93
|
|