PEMBELAJARAN KOOPERATIF STAD (Student Teams Achievement Divisions) UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA PADA MATERI STATISTIK
Tarbiyatuna: Jurnal Pendidikan Islam
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PEMBELAJARAN KOOPERATIF STAD (Student Teams Achievement Divisions) UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA PADA MATERI STATISTIK
|
|
Creator |
Harini, Susie
|
|
Subject |
Kreativitas, Pembelajaran Kooperatif STAD, Statistik
|
|
Description |
Penelitian tindakan kelas ini bertujuan memperoleh paparan yang jelas tentang pembelajaran kooperatif STAD yang dapat membantu siswa untuk meningkatkan kreativitas pada statistik. Dari hasil penelitian langkah-langkah pembelajaran yang dapat menumbuhkn kreativitas siswa pada statistik terdiri dari tiga tahap, yaitu (1) Tahap awal, membantu siswa membangun pengetahuan awalnya, (2) Tahap inti, memahami masalah untuk menumbuhkan kreativitas siswa, menyelesaikan masalah, membandingkan dan mendiskusikan masalah (3) Tahap akhir, menyimpulkan, memberikan latihan soal, dan memberikan penghargaan.
|
|
Publisher |
Lembaga Penelitian, Penerbitan dan Pengabdian Masyarakat Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang
|
|
Date |
2014-08-15
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.iaisyarifuddin.ac.id/index.php/tarbiyatuna/article/view/54
|
|
Source |
Tarbiyatuna: Jurnal Pendidikan Islam; Vol 7 No 2 (2014): AGUSTUS (Terbit secara daring sejak Februari, 2015); 46-65
2442-4579 2085-6539 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.iaisyarifuddin.ac.id/index.php/tarbiyatuna/article/view/54/60
|
|