Record Details

Strategi Image Branding Universitas Nurul Jadid di Era Revolusi Industri 4.0

Tarbiyatuna: Jurnal Pendidikan Islam

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Strategi Image Branding Universitas Nurul Jadid di Era Revolusi Industri 4.0

 
Creator Agus R, Abu Hasan
Ummah, Barirotul
 
Description Tulisan ini ingin melihat sejauh mana respon lembaga pendidikan terhadap perubahan zaman dengan revolusi industri 4.0 sebagai penandanya. Sebagaimana diketahui, revolusi industri menuntut perubahan dalam aspek kehidupan manusia dari manual menjadi basis teknologi.Semua kegiatan manusia akan menjadi lebih mudah untuk dijangkau. Era industri 4.0 membawa perubahan dalam segala hal tak terkecualidalam dunia pendidikan, dengan demikian pengelola lembaga pendidikan dituntut untuk selalu berinovasi dalam mengembangkan lembaga pendidikan, tidak hanya cukup menghasilkan output yang dibekali denganĀ  pengetahuan ilmiah tapi juga mampu mencetak lulusan yang kreatif, terampil, dan mampu bersaing serta dapat beradaptasi dengan kemajuan teknologi informasi yang berkembang pesat saat ini. Lembaga pendidikan yang sudah tidak terhitung jumlahnya menjadikan persaingan sangat ketat.Untuk menyikapi hal itu lembaga pendidikan perlu memiliki image branding yang mapan karena mayoritas masyarakat mengambil keputusan dalam memilih lembaga pendidikan dengan memandang branding yang di miliki lembaga.Hasil penelitian menunjukkan bahwa semakin baik branding yang dimiliki lembaga maka semakin baik pula minat dan perhatian masyarakat untuk memilih lembaga tersebut.
 
Publisher Lembaga Penelitian, Penerbitan dan Pengabdian Masyarakat Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang
 
Date 2019-02-15
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.iaisyarifuddin.ac.id/index.php/tarbiyatuna/article/view/352
10.36835/tarbiyatuna.v12i1.352
 
Source Tarbiyatuna: Jurnal Pendidikan Islam; Vol 12 No 1 (2019): FEBRUARI; 59-81
2442-4579
2085-6539
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.iaisyarifuddin.ac.id/index.php/tarbiyatuna/article/view/352/270
 
Rights Copyright (c) 2019 Abu Hasan Agus R, Barirotul Ummah
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0