Record Details

MODEL DAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF DAN MENYENANGKAN: Model & Strategi Pembelajaran

Jurnal Paradigma

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title MODEL DAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF DAN MENYENANGKAN: Model & Strategi Pembelajaran
 
Creator Khoirun Nisak, Hernik
 
Subject Model & Strategi Pembelajaran
 
Description Mengajar tidak hanya sekadar menyampaikan materi. Mengajar tidak pula cuma menghabiskan waktu di kelas dan mengajar bukan sebagai formalitas menjalankan tugas tentang seorang pendidik terhadap siswanya, akan tetapi mengajar mentransformasikan pengetahuan, sikap, ketrampilan. Gaya mengajar, model dan metode mengajar seorang pendidik juga menetukan keberhasilan materi yang akan di sampaikan kepada peserta didik. Belajar akan lebih berhasil bila bahan pelajaran sesuai dengan kebutuhan dan minat peserta didik, belajar akan lebih berhasil manakala muncul dari hati sanubari individu. Belajar yang di dorong oleh kemauan secara internal akan lebih memberikan hasil dari pada karena dorongan dari luar belajar karena kesadaran sangat membantu untuk mencerna materi pembelajaran. Dan kesemuanya itu ada pada manajemen pembelajaran dan di antaranya 1. Prinsip motivasi, 2. Prinsip perhatian, 3. Prinsip perhatian, 4. Prinsip persepsi, 5. Prinsip retensi. Dapatlah disimpulkan bahwa strategi pembelajaran merupakan suatu rencana tindakan (rangkaian kegiatan) yang termasuk juga penggunaan metode dan pemanfaatan berbagai sumber daya/ kekuatan dalam pembelajaran. Ini berarti bahwa di dalam penyusunan suatu strategi baru sampai pada proses penyusunan rencana kerja belum sampai pada tindakan , strategi disusun unruk mencapai tujuan tertentu.
 
Publisher LP3M Sekolah Tinggi Agama Islam Ma'arif Magetan
 
Date 2020-01-26
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
 
Identifier https://ejournal.staimmgt.ac.id/index.php/paradigma/article/view/19
10.53961/jurnalparadigma.v7i1.19
 
Source Jurnal Paradigma; Vol. 7 No. 1 (2019): April
Jurnal Paradigma; Vol 7 No 1 (2019): April
2723-3480
2406-9787
10.53961/jurnalparadigma.v7i1
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.staimmgt.ac.id/index.php/paradigma/article/view/19/11
 
Rights Copyright (c) 2019 Paradigma