Record Details

Konsep Ulul Al-bab dalam Tafsir Al-Mishbah Dan Pengembangannya dalam Pendidikan Islam

Jurnal Pemikiran dan Ilmu Keislaman

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Konsep Ulul Al-bab dalam Tafsir Al-Mishbah Dan Pengembangannya dalam Pendidikan Islam
 
Creator A. Warits, Moh. Shalahuddin
Muthhar, Moh. Asyari
Muthmainnah, Muthmainnah
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pendidikan konsep ulul al-bab dalam tafsir Al-Mishbah dan pengembangannya dalam pendidikan islam. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Pendekatan ini dagunakan karena objek dan fokus penelitiannya dalam kajian ini menggunakan jenis Library Research. Hasil Penelitian, Pendidikan Ulul Albab dianggap tercapai ketika pribadi yang terbentuk dalam proses pendidikan memiliki kwalitas sebagai berikut: Mempunyai Ilmu pengetahuan yang luas, Mampu melihat atau membaca fenomena alam dan sosial secara tepat, Memiliki otak yang cerdas, Berhati lembut, Bersemangat juang tinggi karena Allah sebagai pengejawantahan amal shaleh.
             
 
Publisher Lembaga Penerbitan, Publikasi, dan Dokumentasi
 
Date 2021-10-06
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.instika.ac.id/index.php/jpik/article/view/196
 
Source Jurnal Pemikiran dan Ilmu Keislaman; Vol 3 No 2 (2020): September; 426-440
2621-1149
2621-1130
 
Language eng
 
Relation https://jurnal.instika.ac.id/index.php/jpik/article/view/196/123
 
Rights Copyright (c) 2020 Jurnal Pemikiran dan Ilmu Keislaman
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0