Konsep Ulul Al-bab dalam Tafsir Al-Mishbah Dan Pengembangannya dalam Pendidikan Islam
Jurnal Pemikiran dan Ilmu Keislaman
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Konsep Ulul Al-bab dalam Tafsir Al-Mishbah Dan Pengembangannya dalam Pendidikan Islam
|
|
Creator |
A. Warits, Moh. Shalahuddin
Muthhar, Moh. Asyari Muthmainnah, Muthmainnah |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pendidikan konsep ulul al-bab dalam tafsir Al-Mishbah dan pengembangannya dalam pendidikan islam. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Pendekatan ini dagunakan karena objek dan fokus penelitiannya dalam kajian ini menggunakan jenis Library Research. Hasil Penelitian, Pendidikan Ulul Albab dianggap tercapai ketika pribadi yang terbentuk dalam proses pendidikan memiliki kwalitas sebagai berikut: Mempunyai Ilmu pengetahuan yang luas, Mampu melihat atau membaca fenomena alam dan sosial secara tepat, Memiliki otak yang cerdas, Berhati lembut, Bersemangat juang tinggi karena Allah sebagai pengejawantahan amal shaleh. |
|
Publisher |
Lembaga Penerbitan, Publikasi, dan Dokumentasi
|
|
Date |
2021-10-06
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.instika.ac.id/index.php/jpik/article/view/196
|
|
Source |
Jurnal Pemikiran dan Ilmu Keislaman; Vol 3 No 2 (2020): September; 426-440
2621-1149 2621-1130 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://jurnal.instika.ac.id/index.php/jpik/article/view/196/123
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Jurnal Pemikiran dan Ilmu Keislaman
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|