PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH UNTUK INVESTASI LOGAM MULIA (Studi Kasus Pegadaian Unit Pembiayaan Cabang Kotaanyar)
Economic: Journal of Economic and Islamic Law
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH UNTUK INVESTASI LOGAM MULIA (Studi Kasus Pegadaian Unit Pembiayaan Cabang Kotaanyar)
|
|
Creator |
Nasrifah, Maula
|
|
Subject |
Promosi
kualitas pelayanan investasi logam mulia |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat investasi logam mulia di PT Pegadaian Unit Pembiayaan Kotaanyar, bauik secara partial maupun simultan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda melalui uji statistik uji F dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1). Nilai t hitung untuk promosi 168.415 > dari nilai t tabel 1,987, sehingga Variabel promosi secara signifikan berpengaruh terhadap minat nasabah untuk investasi logam mulia di PT Pegadaian Unit Pembiayaan Kotaanyar. 2). t hitung untuk kualitas pelayanan adalah 487.071 > t tabel 1,987, sehingga Variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap minat nasabah untuk investasi logam mulia di PT Pegadaian Unit Pembiayaan Kotaanyar. 3). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai F hitung 6.887 > f tabel 3.10, sehingga Variabel promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap minat nasabah untuk investasi logam mulia di PT Pegadaian Unit Pembiayaan Kotaanyar. |
|
Publisher |
STAI Darul Ulum Banyuwangi
|
|
Date |
2020-02-27
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Identifier |
http://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/economic/article/view/3634
|
|
Source |
Economic: Journal of Economic and Islamic Law; Vol. 9 No. 2 (2019): Economic : Desember 2019
2477-5576 2088-6365 |
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Economic: Journal of Economic and Islamic Law
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|