Record Details

Pengaruh Tingkat Harga dan Electronic Word Of Mouth Marketing (E-Womm) Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Menggunakan Jasa Hotel Rangkayo Basa

SAUJANA : Jurnal Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Tingkat Harga dan Electronic Word Of Mouth Marketing (E-Womm) Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Menggunakan Jasa Hotel Rangkayo Basa
 
Creator mayang
 
Subject Kata Kunci: Tingkat Harga, Electronic Word of Mouth Marketing (E-WOMM),  Keputusan Konsumen
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat harga terhadap keputusan konsumen, pengaruh Electronic Word of Mouth Marketing (E-WOMM) terhadap keputusan konsumen dan pengaruh tingkat harga dan Electronic Word of Mouth Marketing (E-WOMM terhadap keputusan konsumen untuk menggunakan jasa Hotel Rangkayo Basa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Analisis yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana, regresi linier berganda dengan uji asumsi klasik uji t dan uji f, untuk pengolahan data digunakan program SPSS for Windows versi 23. Data yang digunakan  adalah data primer dengan teknik kuesioner pada Hotel Rangkayo Basa. Berdasarkan hasil penelitian. Peneliti memperoleh kesimpulan sebagai berikut: 1) Hasil pengujian hipotesis diperoleh bahwa thitung sebesar 5,853 dan ttabel 1,985 karena thitung > ttabel maka hipotesis pertama diterima artinya terdapat pengaruh tingkat harga terhadap keputusan konsumen. 2) Electronic Word of Mouth Marketing (E-WOMM) secara parsial berpengaruh terhadap keputusan kosnumen dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 7,724 dan ttabel sebesar 1,985 maka hipotesis kedua diterima. 3) Secara simultan dengan hasil uji signifikansi  atau uji F diperoleh F hitung sebesar 43,466 dan F tabel sebesar 3,09 dengan nilai signifikan 0,000%. Maka hipotesis secara simultan diterima artinya terdapat pengaruh positif antara tingkat harga dan Electronic Word of Mouth Marketing (E-WOMM) terhadap keputusan konsumen untuk menggunakan jasa hotel syariah di Kota Padang
Kata Kunci: Tingkat Harga, Electronic Word of Mouth Marketing (E-WOMM),  Keputusan Konsumen
 
Publisher STEI Kanjeng Sepuh Gresik Jawa Timur
 
Date 2021-05-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://ejournal.steikassi.ac.id/index.php/111/article/view/30
 
Source SAUJANA : Jurnal Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah; Vol. 3 No. 01 (2021): SAUJANA: Jurnal Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah; 41-50
saujana stei; Vol 3 No 01 (2021): SAUJANA: Jurnal Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah; 41-50
2684-9364
 
Language eng
 
Relation https://ejournal.steikassi.ac.id/index.php/111/article/view/30/22