Pengaruh Tingkat Harga dan Electronic Word Of Mouth Marketing (E-Womm) Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Menggunakan Jasa Hotel Rangkayo Basa
SAUJANA : Jurnal Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pengaruh Tingkat Harga dan Electronic Word Of Mouth Marketing (E-Womm) Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Menggunakan Jasa Hotel Rangkayo Basa
|
|
Creator |
mayang
|
|
Subject |
Kata Kunci: Tingkat Harga, Electronic Word of Mouth Marketing (E-WOMM), Keputusan Konsumen
|
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat harga terhadap keputusan konsumen, pengaruh Electronic Word of Mouth Marketing (E-WOMM) terhadap keputusan konsumen dan pengaruh tingkat harga dan Electronic Word of Mouth Marketing (E-WOMM terhadap keputusan konsumen untuk menggunakan jasa Hotel Rangkayo Basa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Analisis yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana, regresi linier berganda dengan uji asumsi klasik uji t dan uji f, untuk pengolahan data digunakan program SPSS for Windows versi 23. Data yang digunakan adalah data primer dengan teknik kuesioner pada Hotel Rangkayo Basa. Berdasarkan hasil penelitian. Peneliti memperoleh kesimpulan sebagai berikut: 1) Hasil pengujian hipotesis diperoleh bahwa thitung sebesar 5,853 dan ttabel 1,985 karena thitung > ttabel maka hipotesis pertama diterima artinya terdapat pengaruh tingkat harga terhadap keputusan konsumen. 2) Electronic Word of Mouth Marketing (E-WOMM) secara parsial berpengaruh terhadap keputusan kosnumen dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 7,724 dan ttabel sebesar 1,985 maka hipotesis kedua diterima. 3) Secara simultan dengan hasil uji signifikansi atau uji F diperoleh F hitung sebesar 43,466 dan F tabel sebesar 3,09 dengan nilai signifikan 0,000%. Maka hipotesis secara simultan diterima artinya terdapat pengaruh positif antara tingkat harga dan Electronic Word of Mouth Marketing (E-WOMM) terhadap keputusan konsumen untuk menggunakan jasa hotel syariah di Kota Padang Kata Kunci: Tingkat Harga, Electronic Word of Mouth Marketing (E-WOMM), Keputusan Konsumen |
|
Publisher |
STEI Kanjeng Sepuh Gresik Jawa Timur
|
|
Date |
2021-05-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://ejournal.steikassi.ac.id/index.php/111/article/view/30
|
|
Source |
SAUJANA : Jurnal Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah; Vol. 3 No. 01 (2021): SAUJANA: Jurnal Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah; 41-50
saujana stei; Vol 3 No 01 (2021): SAUJANA: Jurnal Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah; 41-50 2684-9364 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://ejournal.steikassi.ac.id/index.php/111/article/view/30/22
|
|