Record Details

Meningkatkan Kognitif Anak Pada Kemampuan Bercerita Melalui Metode Pembelajaran Cooperative Script Di MI

At-Tahdzib: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Meningkatkan Kognitif Anak Pada Kemampuan Bercerita Melalui Metode Pembelajaran Cooperative Script Di MI
 
Creator Muhammad Rizal Rifa’i
 
Description Tujuan artikel ini untuk Meningkatkan Kognitif Anak Pada Kemampuan BerceritaMelalui Metode Pembelajaran Cooperative Script di MI agar peserta didik memiliki kemampuan berinteraksi dan efektif dalam belajar sehinngga lebih baik sesuai harapan bangsa terhadap generasi yang akan datang.Perkembangan Kognitif menurut Jean Piaget terjadi dalam empat tahapan. Tahaptahap perkembangan kognitif tersebut adalah tahap sensori motorik, tahap pra-opersional,tahap opersional konkrit dan tahap opersional formal. Peserta didik jenjang SD/MI pada umumnya berada pada tahap perkembangan kognitif operasional konkret (7 – 11 tahun). Peserta didik jenjang SD/MI pada umumnya berada pada tahap perkembangan kognitif operasional konkret (7 – 11 tahun). Pada tahap ini anak berpikir secara operasional danpenalaran logis menggantikan penalaran intuitif, meskipun masih bersifat konkret, artinyaaktivitas mental yang difokuskan pada objek objek dan peristiwa nyata. Pada masa ini anak sudahmampu menggolong golongkan, namun belum mampu memecahkan masalah yang bersifat abstrak. Perkembangan kognitif mempunyai peran penting bagi anak.
 
Publisher Program Studi PGMI IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk
 
Date 2022-03-14
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Identifier http://ejurnal.iaipd-nganjuk.ac.id/index.php/At-Tahdzib/article/view/371
 
Source At-Tahdzib: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; Vol 6 No 02 (2021): At-Tahdzib: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; 30-40
Bahasa Indonesia; Vol 6 No 02 (2021): At-Tahdzib: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar; 30-40
2503-3034
 
Rights Copyright (c) 2021 http://ejurnal.iaipd-nganjuk.ac.id/index.php/At-Tahdzib/issue/archive