STRATEGI GURU AGAMA DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA MI MA’DINUL ULUM CAMPURDARAT, TULUNGAGUNG
JURNAL ILMIAH INNOVATIVE (Jurnal Pemikiran Dan Penelitian)
View Archive InfoField | Value | |
Title |
STRATEGI GURU AGAMA DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA MI MA’DINUL ULUM CAMPURDARAT, TULUNGAGUNG
|
|
Creator |
agus, Agus Tohawi
suhartono, suhartono |
|
Description |
Strategi seorang guru agama untuk meningkatkan prestasi belajar siswa dalam pendidikan agama islam harus menggunakan metode dan prosedur yang sesuai dengan perilaku siswa, sehingga siswa termotivasi untuk belajar meningkatkan prestasi belajarnya yang lebih baik lagi.Secara sederhana pendidikan agama islam dapat diartikan sebagai pendidikan yang dilaksanakan dengan bersumber dan berdasar atas ajaran (agama) islam. Sebagaimana kita maklumi, bahwa ajaran islam bersumber dan berdasarkan atas Al Qur’an, yang kemudian dicontoh teladankan aplikasinya dalam kehidupan nyata oleh Sunnah Nabi Muhammad saw. Oleh karena itu, untuk mendapatkan konsep yang dikehendaki oleh islam tentang pendidikan (konsep tentang pendidikan islam), kita harus menemukannya di dalam Al Qur’an, dengan cara menganalisa ayat-ayat Al Qur’an yang berhubungan dengan pendidikan dan menganalisa penerapan serta aplikasinya dalam Sunnah Nabi Muhammad saw, dan sepanjang sejarah islam.
|
|
Publisher |
Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro Nganjuk
|
|
Date |
2020-11-22
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Identifier |
http://ejurnal.iaipd-nganjuk.ac.id/index.php/innovative/article/view/104
10.53429/innovative.v7i01.104 |
|
Source |
JURNAL ILMIAH INNOVATIVE (Jurnal Pemikiran Dan Penelitian); Vol 7 No 01 (2020): JURNAL ILMIAH INNOVATIVE (Jurnal Pemikiran Dan Penelitian); 32-49
2774-3640 2355-4053 |
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Agus Tohawi
http://ejurnal.iaipd-nganjuk.ac.id/index.php/innovative/index |
|