Record Details

STRATEGI GURU AGAMA DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA MI MA’DINUL ULUM CAMPURDARAT, TULUNGAGUNG

JURNAL ILMIAH INNOVATIVE (Jurnal Pemikiran Dan Penelitian)

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title STRATEGI GURU AGAMA DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA MI MA’DINUL ULUM CAMPURDARAT, TULUNGAGUNG
 
Creator agus, Agus Tohawi
suhartono, suhartono
 
Description Strategi seorang guru agama untuk meningkatkan prestasi belajar siswa dalam pendidikan agama islam harus menggunakan metode dan prosedur yang sesuai dengan perilaku siswa, sehingga siswa termotivasi untuk belajar meningkatkan prestasi belajarnya yang lebih baik lagi.Secara sederhana pendidikan agama islam dapat diartikan sebagai pendidikan yang dilaksanakan dengan bersumber dan berdasar atas ajaran (agama) islam. Sebagaimana kita maklumi, bahwa ajaran islam bersumber dan berdasarkan atas Al Qur’an, yang kemudian dicontoh teladankan aplikasinya dalam kehidupan nyata oleh Sunnah Nabi Muhammad saw. Oleh karena itu, untuk mendapatkan konsep yang dikehendaki oleh islam tentang pendidikan (konsep tentang pendidikan islam), kita harus menemukannya di dalam Al Qur’an, dengan cara menganalisa ayat-ayat Al Qur’an yang berhubungan dengan pendidikan dan menganalisa penerapan serta aplikasinya dalam Sunnah Nabi Muhammad saw, dan sepanjang sejarah islam.
 
Publisher Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro Nganjuk
 
Date 2020-11-22
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Identifier http://ejurnal.iaipd-nganjuk.ac.id/index.php/innovative/article/view/104
10.53429/innovative.v7i01.104
 
Source JURNAL ILMIAH INNOVATIVE (Jurnal Pemikiran Dan Penelitian); Vol 7 No 01 (2020): JURNAL ILMIAH INNOVATIVE (Jurnal Pemikiran Dan Penelitian); 32-49
2774-3640
2355-4053
 
Rights Copyright (c) 2020 Agus Tohawi
http://ejurnal.iaipd-nganjuk.ac.id/index.php/innovative/index