Record Details

Pendidikan Karakter dalam Persepektif Pemikiran KH. Hasyim Asy’ari dan Thomas Lickona

J-KIs: Jurnal Komunikasi Islam

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pendidikan Karakter dalam Persepektif Pemikiran KH. Hasyim Asy’ari dan Thomas Lickona
 
Creator Muhammad Amrillah
Agus Khairul Assauqi
 
Subject Pendidikan Karakter
Hasyim Asy’ari dan Thomas Lickona
 
Description Latar belakang masalah dari penelitian ini adalah banyaknya fenomena yang mencerminkan kebobrokanbangsa seperti kekerasan, pemerkosaan dan masih banyak lainnya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian kepustakaan (library research) dengan metode analisis (Content Analysis) setelah data terkumpul data dianalisa kemudian data tersebut dianalisa dan dipelajari secara cermat dan dideskripsikan yang selanjutnya memberikan gambaran dan penjelasan serta diuraikan persamaan dan perbedaan keduanya karna tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan membandingkan pemikiran pendidikan karakter menurut Hasyim Asy’ari dan Thomas Lickona.
Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat persamaan dan perbedaan diantara tokoh keduanya yang mana pemikiran HasyimAsy’ari mengenai pendidikan karakter lebih menekankan karakter terhadap subyek dan obyek pendidikan sedangkan pemikiran Thomas Lickona lebih condong kepadahal apa yang harus dilakukan oleh semua pihak sekolah, orang tua dan masyarakat untuk menanamkan pendidikan karakter.
 
Publisher Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk
 
Date 2020-12-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejurnal.iaipd-nganjuk.ac.id/index.php/j-kis/article/view/182
10.53429/j-kis.v1i2.182
 
Source J-KIs: Jurnal Komunikasi Islam; Vol 1 No 2 (2020): J-Kis: Jurnal Komunikasi Islam Desember 2020; 9-28
Bahasa Indonesia; Vol 1 No 2 (2020): J-Kis: Jurnal Komunikasi Islam Desember 2020; 9-28
2797-1619
2723-4703
10.53429/j-kis.v1i2
 
Language eng
 
Relation http://ejurnal.iaipd-nganjuk.ac.id/index.php/j-kis/article/view/182/129