Record Details

ANALISIS PENGGUNAAN SELEBRITI SEBAGAI ENDORSER TERHADAP BRAND ASSOSIATION PRODUK

Jurnal Dinamika Ekonomi Syariah

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISIS PENGGUNAAN SELEBRITI SEBAGAI ENDORSER TERHADAP BRAND ASSOSIATION PRODUK
 
Creator Mas'ut, Mas'ut
Marsono, Adi
 
Subject Brand Association
Endorser
Selebritis
Sido Muncul
 
Description Persaingan dunia usaha yang semakin ketat khususnya dalam bidang pengobatan mengharuskan para produsen jamu bersaing di pasar untuk mempertahankan produknya. Produk yang memiliki kualitas, model dan features yang relatif sama dapat memiliki kinerja yang berbeda da pasar, hal ini disebabkan karena adanya perbedaan persepsi di benak konsumen.
Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi dua macam jenis data, yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini melalui dua tahap, yaitu persiapan penelitian dan penelitian pokok. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji Cohran. Untuk mengetahui asosiasi-asosiasi apa saja yang terbentuk dari artis Sophia Latjuba sebagai endorser produk jamu Tolak Angin Sido Muncul versi “orang pintar”. Untuk mengetahui asosiasi-asosiasi apa saja yang terbentuk dari produk jamu Tolak Angin Sido Muncul. Untuk mengetahui bagaimana hubungan penggunaan selebritis sebagai endorser terhadap brand association produk jamu Tolak Angin Sido Muncul
Hasil penelitian menunjukkan dari semua kesan yang ada atau terbentuk dari artis Shophia Latjuba sebagai endorser produk jamu Tolak Angin Sidomuncul tidak semua kesan tersebut akan membentuk assosiasinya, tetapi hanya ada empat kesan yang membentuk brand asotiation dari endorser. Asosiasi-asosiasi tersebut adalah: Berpengetahuan, Berkualitas, Populer dan Menarik.
 
Publisher Program Studi Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro Nganjuk
 
Date 2022-01-28
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejurnal.iaipd-nganjuk.ac.id/index.php/es/article/view/328
10.53429/jdes.v9iNo.1.328
 
Source Jurnal Dinamika Ekonomi Syariah; Vol 9 No No.1 (2022): Jurnal Dinamika Ekonomi Syariah; 19-29
2715-7334
2654-3567
10.53429/jdes.v9iNo.1
 
Language eng
 
Relation http://ejurnal.iaipd-nganjuk.ac.id/index.php/es/article/view/328/244
 
Rights Copyright (c) 2022 Jurnal Dinamika Ekonomi Syariah
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0