Record Details

Pengaruh Marketing Mix Dan Customer Relationship Marketing Melalui Keunggulan Bersaing Dalam Meningkatkan Market Share Perbankan Syariah

Jurnal Dinamika Ekonomi Syariah

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Marketing Mix Dan Customer Relationship Marketing Melalui Keunggulan Bersaing Dalam Meningkatkan Market Share Perbankan Syariah
 
Creator Maknuun, Lu’lu’il
Fadhilah, Yusni
Lesmana, Ceta Indra
 
Subject Marketing Mix
Costumer Relationship Marketing (CRM)
Keunggulan Bersaing, Market Share
 
Description Perbankan Syariah mengalami permasalahan market share yang masih rendah dibandingkan bank konvensional. Untuk meningkatkan market share perlu adanya strategi yang tepat untuk menjadi unggul dalam persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menginterpretasikan pengaruh marketing mix dan costumer relationship marketing melalui keunggulan bersaing terhadap market share Perbankan Syariah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Sampel pada penelitian ini adalah Nasabah Bank Syariah yang ada di Kediri. Dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 190 responden. Analisis data pada penelitian ini menggunakan model SEM melalui alat analisis smartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa marketing mix berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing. Costumer relationship marketing berpengaruh postitif signifikan terhadap keunggulan bersaing. Keunggulan bersaing berpengaruh positif signifikan terhadap market share. Marketing mix berpengaruh positif signifikan terhadap market share. costumer relationship marketing berpengaruh positif signifikan terhadap market share. Hasil uji jalur membuktikan bahwa variabel intervening keunggulan bersaing mampu memediasi hubungan antara marketing mix dan costumer relationship marketing terhadap market share Perbankan Syariah.
 
Publisher Program Studi Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro Nganjuk
 
Date 2021-02-25
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejurnal.iaipd-nganjuk.ac.id/index.php/es/article/view/149
10.53429/jdes.v8i1.149
 
Source Jurnal Dinamika Ekonomi Syariah; Vol 8 No 1 (2021): Januari 2021; 63-75
2715-7334
2654-3567
10.53429/jdes.v8i1
 
Language eng
 
Relation http://ejurnal.iaipd-nganjuk.ac.id/index.php/es/article/view/149/100
 
Rights Copyright (c) 2021 Jurnal Dinamika Ekonomi Syariah
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0