Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah di Lembaga Keuangan Mikro Agribisnis (LKMA) Syariah Amanah Mandiri Bagor Kabupaten Nganjuk
Jurnal Dinamika Ekonomi Syariah
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah di Lembaga Keuangan Mikro Agribisnis (LKMA) Syariah Amanah Mandiri Bagor Kabupaten Nganjuk
|
|
Creator |
Ahmad Saikhu
|
|
Subject |
Pengaruh Pelayanan
Kepuasan Nasabah Mikro Agribisnis |
|
Description |
Dalam era globalisasi saat ini, persaingan ekonomi sangat ketat, perkembangan dunia semakin lama mangalami kemajuan yang signifikan. Menghadapi perkembangan zaman yang sangat pesat SDM yang berkualitas dan pelayanan yang memuaskan menjadi kunci dari keberhasilan.Oleh karena itu Kualitas pelayanan merupakan hal penting untuk dikaji bagaimana sebenarnya tingkat kualitas pelayanan terhadap nasabah pada suatu lembaga Keuangan. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan memiliki nilai t-statistik sebesar 3.366 yang nilainya lebih besar dari t-tabel sebesar 2.011 sehingga hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima, dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan keputusan nasabah. Hasil selanjutnya terdapat hubungan yang signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah LKMA Bagor berdasarkan hasil analisa dengan menggunakan SPSS versi 17.
|
|
Publisher |
Program Studi Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro Nganjuk
|
|
Date |
2020-01-15
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejurnal.iaipd-nganjuk.ac.id/index.php/es/article/view/26
10.53429/jdes.v7i1.26 |
|
Source |
Jurnal Dinamika Ekonomi Syariah; Vol 7 No 1 (2020): Jurnal Dinamika Ekonomi Syariah Januari 2020; 68-95
2715-7334 2654-3567 10.53429/jdes.v7i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejurnal.iaipd-nganjuk.ac.id/index.php/es/article/view/26/18
|
|