Record Details

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah di Lembaga Keuangan Mikro Agribisnis (LKMA) Syariah Amanah Mandiri Bagor Kabupaten Nganjuk

Jurnal Dinamika Ekonomi Syariah

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah di Lembaga Keuangan Mikro Agribisnis (LKMA) Syariah Amanah Mandiri Bagor Kabupaten Nganjuk
 
Creator Ahmad Saikhu
 
Subject Pengaruh Pelayanan
Kepuasan Nasabah
Mikro Agribisnis
 
Description Dalam era globalisasi saat ini, persaingan ekonomi sangat ketat, perkembangan dunia semakin lama mangalami kemajuan yang signifikan. Menghadapi perkembangan zaman yang sangat pesat SDM yang berkualitas dan pelayanan yang memuaskan menjadi kunci dari keberhasilan.Oleh karena itu Kualitas pelayanan merupakan hal penting untuk dikaji bagaimana sebenarnya tingkat kualitas pelayanan terhadap nasabah pada suatu lembaga Keuangan. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan memiliki nilai t-statistik sebesar 3.366 yang nilainya lebih besar dari t-tabel sebesar 2.011 sehingga hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima, dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan keputusan nasabah. Hasil selanjutnya terdapat hubungan yang signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah LKMA Bagor berdasarkan hasil analisa dengan menggunakan SPSS versi 17.
 
Publisher Program Studi Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro Nganjuk
 
Date 2020-01-15
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejurnal.iaipd-nganjuk.ac.id/index.php/es/article/view/26
10.53429/jdes.v7i1.26
 
Source Jurnal Dinamika Ekonomi Syariah; Vol 7 No 1 (2020): Jurnal Dinamika Ekonomi Syariah Januari 2020; 68-95
2715-7334
2654-3567
10.53429/jdes.v7i1
 
Language eng
 
Relation http://ejurnal.iaipd-nganjuk.ac.id/index.php/es/article/view/26/18