Record Details

Strategi Membangun Kualitas Pelayanan Lazisnu (Studi Kasus MWCNU Kecamatan Kertosono Nganjuk)

Jurnal Dinamika Ekonomi Syariah

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Strategi Membangun Kualitas Pelayanan Lazisnu (Studi Kasus MWCNU Kecamatan Kertosono Nganjuk)
 
Creator Hendratri , Baswarendra Guntur
 
Subject Strategi Membangun
Kualitas Pelayanan
 
Description Potensi masyarakat dalam mengeluarkan ZIS sudah berjalan dengan baik dan pengelolaan dan pendayagunaan ZIS juga sudah terorganisir dengan baik pula, bahkan dengan adanya LAZIS NU di Kecamatan Kertosono ini dapat meminimalisir pengangguran dan tingkat kemiskinan Semua keberhasilan LAZISNU MWC Kertosono tidak terlepas dari kualitas pelayanan yang maksimal. Hasil penelitian menunjukkan strategi pelayanan LAZISNU MWCNU Kecamatan Kertosono dengan cara membuat perencanaan pelayanan kepada muzakki, pemberian trainning, penataan sikap, mental, tata busana, tata krama penyambutan sebelum melayani muzakki dan warga binaan. Ada beberapa problematika yang didahadapi yaitu kurang profesionalnya „amil, keterbatasan „amil. Sedangkan implikasi dari pelayanan sangat efektif dan efisien, sesuai syari‟at Islam dan sesuai dengan aturan pemerintah, bahkan lebih bermanfaat dan tepat sasaran. Karena pengelolaannya tersistematis, kredibel dan akuntabel. Di samping itu juga dapat mengankat perekonomian masyarakat islam yang dibawah garis kemiskinan dan mengurangi kesenjangan ekonomi.
 
Publisher Program Studi Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro Nganjuk
 
Date 2019-01-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://ejurnal.iaipd-nganjuk.ac.id/index.php/es/article/view/8
10.53429/jdes.v6i1.8
 
Source Jurnal Dinamika Ekonomi Syariah; Vol 6 No 1 (2019): Dinamika Ekonomi Syariah Januari 2019; 32-54
2715-7334
2654-3567
10.53429/jdes.v6i1
 
Language eng
 
Relation http://ejurnal.iaipd-nganjuk.ac.id/index.php/es/article/view/8/4