Pengaruh Display dan Promosi Terhadap Minat Beli Produk Zoya Kosmetik Gresik
Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pengaruh Display dan Promosi Terhadap Minat Beli Produk Zoya Kosmetik Gresik
|
|
Creator |
Mulyono, Muchamad Ari
Aji, Susilo |
|
Subject |
Display, Promosi dan Minat Beli.
|
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh display dan promosi baik secara parsial maupun simultan terhadap minat beli produk Zoya kosmetik di toko Zoya Gresik. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh secara parsial display terhadap minat beli konsumen dalam berbelanja di toko Zoya Gresik. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung variabel display sebesar 9,459 dan nilai signifkansi sebesar 0,000 (2) Terdapat pengaruh tidak secara parsial promosi terhadap minat beli konsumen dalam berbelanja di toko Zoya Gresik. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung variabel promosi sebesar 1,103 dan nilai signifkansi sebesar 0,273 (3) Terdapat pengaruh display dan promosi secara simultan terhadap minat beli konsumen dalam berbelanja di toko Zoya Gresik, dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 45,938 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Hasil uji R2 (R square) sebesar 48,6% sisanya 51,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. This study aims to find out the influence of displays and promotions both partially and simultaneously on the purchase interest of Zoya cosmetic products in Zoya Gresik stores. The research method used is quantitative method. The results showed that: (1) There is a partial effect of display on consumers' buying interest in shopping at Zoya Gresik stores. This is indicated by a variable display value of 9,459 and a signifkansi value of 0,000 (2) There is a non-partial influence of promotion on consumers' buying interest in shopping at Zoya Gresik stores. This is indicated by the value of promotional variable thitung of 1,103 and signifkansi value of 0,273 (3) There is a simultaneous display and promotional influence on consumers' buying interest in shopping at Zoya Gresik stores, as evidenced by the value of Fhitung of 45,938 and significance value of 0,000. The R2 (R square) test result of 48,6% of the remaining 51,4% was explained by other variables not discussed in this study. |
|
Publisher |
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik
|
|
Date |
2020-12-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://journal.stienugresik.ac.id/index.php/jek/article/view/28
|
|
Source |
Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif; Vol 5 No 2 (2020): Desember; 63-71
2809-8021 2548-8015 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://journal.stienugresik.ac.id/index.php/jek/article/view/28/20
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Muchamad Ari Mulyono
https://creativecommons.org/licenses/by/4.0 |
|