PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH LANTABUR TEBUIRENG CABANG GRESIK
Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH LANTABUR TEBUIRENG CABANG GRESIK
|
|
Creator |
Mujiarsih, Sugiandono
|
|
Subject |
Kualitas Pelayanan; citra perusahaan; dan kepuasan nasabah
|
|
Description |
Kualitas pelayanan adalah seberapa jauh perbedaan antara kenyataan dan harapan para pelanggan atas layanan yang mereka terima. Kualitas pelayanan yang baik dan memadai yang telah diterapkan maka perusahaan memerlukan citra perusahaan yang baik, agar konsumen mengetahui lebih banyak mengenai kualitas jasa yang dilakukan. Citra perusahaan dipandang sebagai salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi efektivitas pemasaran. Oleh karena itu sangat layak kalau citra perusahaan dipandang sebagai salah satu asset penting yang dimiliki oleh perusahaan. Tujuan penelitian untuk mengetahui kualitas pelayanan, citra perusahaan terhadapa Kepuasan Nasabah pada Bank Syariah Lantabur Cabang Gresik. Dalam penelitian ini menggunnakan metode penelitian Kuantitatif. Dengan variabel penelitian kualitas pelayanan (X1) dan citra perusahaan (X2) terhadap kepuasan nasabah (Y). Untuk itu menganalisis kedua variabel diatas dengan menyebarkan kuisioner kepada 285 orang responden yang menjadi nasabah Bank Syariah Lantabur. Kemudian hasil penelitian tersebut diolah dan dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Yang diperoleh persamaan sebagai berikut : Y =2.443 + 0.011 X1 + 0.438 X2. Artinya dimana kualitas pelayanan dan citra perusahaan dianggap konstan, maka kepuasan konsumen akan meningkat sebesar 2,443 satuan. Hasil dari koefisien korelasi yaitu koefisien korelasi berganda (R) adalah sebesar 0.434. Hasil uji F sebesar 32,712 yang mempunyai arti bahwa ada pengaruh secara simultan antar variabel Kualitas pelayanan dan Citra perusahaan terhadap kepuasan nasabah . Sedangkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh Besarnya angka Adjusted R square ( ) adalah 18,3% yang mempunyai arti bahwa pengaruh kualitas pelayanan ,citra perusahaan secara simultan terhadap kepuasan nasabah |
|
Publisher |
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik
|
|
Date |
2017-05-28
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://journal.stienugresik.ac.id/index.php/jek/article/view/15
|
|
Source |
Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif; Vol 2 No 1 (2017): Juni; 43-50
2809-8021 2548-8015 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://journal.stienugresik.ac.id/index.php/jek/article/view/15/13
|
|
Rights |
Copyright (c) 2017 Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif
|
|