Record Details

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH LANTABUR TEBUIRENG CABANG GRESIK

Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH LANTABUR TEBUIRENG CABANG GRESIK
 
Creator Mujiarsih, Sugiandono
 
Subject Kualitas Pelayanan; citra perusahaan; dan kepuasan nasabah
 
Description Kualitas pelayanan adalah seberapa jauh perbedaan antara kenyataan dan harapan para pelanggan atas layanan yang mereka terima. Kualitas pelayanan yang baik dan memadai yang telah diterapkan maka perusahaan memerlukan citra perusahaan yang baik, agar konsumen mengetahui lebih banyak mengenai kualitas jasa yang dilakukan. Citra perusahaan dipandang sebagai salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi efektivitas pemasaran. Oleh karena itu sangat layak kalau citra perusahaan dipandang sebagai salah satu asset penting yang dimiliki oleh perusahaan. Tujuan penelitian untuk mengetahui kualitas pelayanan, citra perusahaan terhadapa Kepuasan Nasabah pada Bank Syariah Lantabur Cabang Gresik. Dalam penelitian ini menggunnakan metode penelitian Kuantitatif. Dengan variabel penelitian kualitas pelayanan (X1) dan citra perusahaan (X2) terhadap kepuasan nasabah (Y). Untuk itu menganalisis kedua variabel diatas dengan menyebarkan kuisioner kepada 285 orang responden yang menjadi nasabah Bank Syariah Lantabur. Kemudian hasil penelitian tersebut diolah dan dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Yang diperoleh persamaan sebagai berikut : Y =2.443  + 0.011 X1 + 0.438 X2. Artinya dimana kualitas pelayanan dan citra perusahaan dianggap konstan, maka kepuasan konsumen akan meningkat sebesar 2,443 satuan. Hasil dari koefisien korelasi yaitu koefisien korelasi berganda (R) adalah sebesar 0.434.
Hasil uji F sebesar 32,712 yang mempunyai arti bahwa ada pengaruh secara simultan antar variabel Kualitas pelayanan dan Citra perusahaan terhadap kepuasan nasabah . Sedangkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh Besarnya angka Adjusted R square ( ) adalah 18,3% yang mempunyai arti bahwa pengaruh kualitas pelayanan ,citra perusahaan secara simultan terhadap kepuasan nasabah
 
Publisher Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik
 
Date 2017-05-28
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://journal.stienugresik.ac.id/index.php/jek/article/view/15
 
Source Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif; Vol 2 No 1 (2017): Juni; 43-50
2809-8021
2548-8015
 
Language eng
 
Relation http://journal.stienugresik.ac.id/index.php/jek/article/view/15/13
 
Rights Copyright (c) 2017 Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif