Record Details

PENGARUH IMPLEMENTASI RELATIONSHIP MARKETING DAN TERHADAP CUSTOMER RELATIONSHIP PADA GIANT EKSPRESS GRESIK

Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH IMPLEMENTASI RELATIONSHIP MARKETING DAN TERHADAP CUSTOMER RELATIONSHIP PADA GIANT EKSPRESS GRESIK
 
Creator Candra Maulana, Reza Rifanda Dwi
 
Subject Understanding Customer Expectation; Building Service Partnership; Total Quality Management; Empowering Employee; Customer Loyalty.
 
Description Relationship marketing merupakan dasar pemikiran dalam praktek pemasaran ini yaitu membina hubungan yang lebih dekat dengan menciptakan komunikasi dua arah dengan mengelola suatu hubungan yang saling menguntungkan antara pelanggan dan perusahaan. Relationship marketing mampu memperdayakan kekuatan keinginan pelanggan dengan tekanan teknologi informasi untuk memberikan kepuasan pada pelanggan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari Understanding Customer Expectation, Building Service Partnership, Total Quality Management, Empowering Employee terhadap Customer Loyalty pada Giant Ekspress cabang Gresik. Obyek penelitian ini adalah Giant Ekspress Cabang Gresik. Sedangkan subyek dari penelitian ini adalah customer dari Giant Ekspress Cabang Gresik. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Giant Ekspress Cabang Gresik , maka populasi dalam penelitian ini digolongkan ke dalam populasi tak terbatas. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang akan di teliti sebanyak 100 responden. Teknik Pengambilan Sample dalam penelitian ini menggunakan Accidental sampling. Alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat dibuat kesimpulan : Terdapat pengaruh positif Understanding Customer Expectation terhadap Customer Loyalty, hal ini dibuktikan sign (0,001) < 0,1 dengan demikian H1 diterima. Terdapat pengaruh negative Building Service Partnership Terhadap Customer Loyalty, hal ini dibuktikan (0,782) > 0,10 dengan demikian H2 ditolak. Terdapat pengaruh positif Total Quality management terhadap Customer Loyalty, hal ini dibuktikan (0,000) < 0,10 dengan demikian H3 diterima. Terdapat pengaruh negative Empowering Employee terhadap Customer Loyalty, hal ini dibuktikan (0,644) > 0,10 dengan demikian H4 ditolak. Koefisien determinasi ( Adjusted R Square) adalah sebesar 0.381 atau 38,1% berarti kontribusi variable Understanding Customer Expectation (X1), Building Service Partnership (X2), Total Quality Management (X3), Empowering Employee (X4) terhadap Customer Loyalty (Y) sebesar 38,1% dan sisanya 61,9% dipengaruhi oleh factor lain.
 
Publisher Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik
 
Date 2017-06-28
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/msword
 
Identifier http://journal.stienugresik.ac.id/index.php/jek/article/view/11
 
Source Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif; Vol 2 No 1 (2017): Juni; 20-27
2809-8021
2548-8015
 
Language eng
 
Relation http://journal.stienugresik.ac.id/index.php/jek/article/view/11/9
 
Rights Copyright (c) 2017 Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif