Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Berbasis Interelasi Pendidikan Agama Islam dan Mata Pelajaran Kejuruan di SMK Shalahuddin Malang
Tadrisuna : Jurnal Pendidikan Islam dan Kajian Keislaman
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Berbasis Interelasi Pendidikan Agama Islam dan Mata Pelajaran Kejuruan di SMK Shalahuddin Malang
|
|
Creator |
Wiyono, Dwi Fitri
|
|
Subject |
pengembangan kurikulum dan pembelajaran
interelasi pendidikan agama Islam mata pelajaran kejuruan |
|
Description |
Dinamika perkembangan ilmu pengetahuan menuntut semua lembaga pendidikan mengembangkankeilmuannya. Salah satunya SMK Shalahuddin Malang yang mengembangkan kurikulum dan pembelajaranberbasis interelasi yang mengkorelasikan Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Mata Pelajaran Kejuruan(MPK). Jenis penelitian ini adalah riset and development (R & D) yang dikenal dengan istilah penelitianpengembangan. Adapun hasil penelitian mengungkap bahwa, seluruh produk pengembangan memilikikategori sangat baik, dan khusus bahan ajar PAI berbasis interelasi memiliki tingkat kefektifan, efisiensi, dankemenarikan yang sangat tinggi, serta sesuai dengan kebutuhan dan kondisi pengguna, Dari hasil akhirpenilaian ahli isi, ahli desain dan para pengguna yang selanjutnya telah dilakukan perbaikan secara langsung,maka produk pengembangan ini dapat didesiminasikan atau digunakan.
|
|
Publisher |
Prodi Pendidikan Agama Islam Sekolah Tinggi Ilmu Tabiyah Raden Santri Gresik
|
|
Date |
2018-09-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.stitradensantri.ac.id/index.php/tadrisuna/article/view/9
|
|
Source |
Tadrisuna : Jurnal Pendidikan Islam dan Kajian Keislaman; Vol. 1 No. 2 (2018): September 2018; 102-117
2620-3057 2615-8477 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.stitradensantri.ac.id/index.php/tadrisuna/article/view/9/7
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 STIT Raden Santri Gresik
|
|