Implementasi Total Quality Manajemen pada Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar NU Nurul Islah Gresik
Tadrisuna : Jurnal Pendidikan Islam dan Kajian Keislaman
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Implementasi Total Quality Manajemen pada Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar NU Nurul Islah Gresik
|
|
Creator |
Khamdani, Akhmad
|
|
Subject |
Implementasi
Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar |
|
Description |
Pendidikan Sekolah Dasar adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampaidengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantupertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasukipendidikan lebih lanjut. Penelitian ini bertujuan untuk memperkenalkan dan menanamkan pendidikanAgama Islam pada Sekolah Dasar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif yangmenggunakan metode analisis data secara kualitatif karena metode tersebut menggambarkan danmemaparkan hasil penelitian berupa keadaan atau peristiwa dan suatu objek sebagaimana adanya. Hasilpenelitian menunjukkan bahwa implementasi PAI dapat dilakukan dengan mengajarkan cara menghargaiteman dan menyayangi ibu bapak yang diajakan pendidik. Nilai ibadah di SD NU Nurul Islah di KabupatenGresik diterapkan melalui mengajarkan praktek mendirikan sholat termasuk bagaimana pula urutanpengambilan air wudhu yang diajakan pendidik.
|
|
Publisher |
Prodi Pendidikan Agama Islam Sekolah Tinggi Ilmu Tabiyah Raden Santri Gresik
|
|
Date |
2018-03-26
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://ejournal.stitradensantri.ac.id/index.php/tadrisuna/article/view/7
|
|
Source |
Tadrisuna : Jurnal Pendidikan Islam dan Kajian Keislaman; Vol. 1 No. 1 (2018): March 2018; 79-101
2620-3057 2615-8477 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://ejournal.stitradensantri.ac.id/index.php/tadrisuna/article/view/7/6
|
|
Rights |
Copyright (c) 2018 STIT Raden Santri Gresik
|
|