Record Details

Pengaruh Tingkat Pendidikan Orang Tua terhadap Keberhasilan Belajar Siswa di SMP Darul Ulum Wadungasri Waru Sidoarjo

TABYIN: JURNAL PENDIDIKAN ISLAM

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Tingkat Pendidikan Orang Tua terhadap Keberhasilan Belajar Siswa di SMP Darul Ulum Wadungasri Waru Sidoarjo
 
Creator Ahmad, Ahmad
 
Subject Tingkat Pendidikan Orang Tua
Keberhasilan Belajar Siswa
 
Description Tingkat Pendidikan Orang Tua adalah jenjang pendidikan formal yang telah ditempuh oleh bapak kandung sebagai bekal agar dapat mendidik anak- anaknya dengan baik dan benar, misalnya: SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK, dan Perguruan Tinggi. Hipotesis yang penulis kemukakan dari permasalahan tersebut terdiri hipotesis mayor dan hipotesis minor yaitu 1. Ada pengaruh tingkat pendidikan orang tua terhadap keberhasilan belajar siswa mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, 2. Tidak ada pengaruh tingkat pendidikan orang tua terhadap keberhasilan belajar siswa mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Darul Ulum Wadungasri Waru Sidoarjo. Kemudian hasil dari analisis data terdapat simpulan bahwa dapat diketahui nilai r 0,964 dan setelah dikonsultasikan pada tabel interprestasi maka dapat dikategorikan bahwa tingkat pendidikan orang tua tinggi pengaruhnya terhadap keberhasilan belajar siswa mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Darul Ulum Wadungasri Waru Sidoarjo.
 
Publisher STAI Ihyaul Ulum Gresik
 
Date 2019-06-27
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://e-journal.stai-iu.ac.id/index.php/tabyin/article/view/6
10.52166/tabyin.v1i1.6
 
Source TABYIN: JURNAL PENDIDIKAN ISLAM; Vol 1 No 1 (2019): Juni; 41-60
2686-0465
10.52166/tabyin.v1i1
 
Language eng
 
Relation http://e-journal.stai-iu.ac.id/index.php/tabyin/article/view/6/4
 
Rights Copyright (c) 2019 TABYIN: Jurnal Pendidikan Islam
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0