Pendidikan Behavioristik dan Aktualisasinya
TABYIN: JURNAL PENDIDIKAN ISLAM
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pendidikan Behavioristik dan Aktualisasinya
|
|
Creator |
Muktar, Muhtafi
|
|
Subject |
Teori Belajar
Behavioristik perubahan perilaku stimulus respon reinforcement |
|
Description |
Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa persoalan dalam dunia pendidikan tidak kunjung usai. Hingga akhirnya berbagai teori belajar muncul sebagai salah satu tawaran pemecahan problematika dalam kegiatan pembelajaran. Diantara berbagai teori yang banyak memberikan kontribusi adalah teori belajar Behavioristik. Terdapat beberapa tokoh yang memiliki andil dalam perkembangan teori ini, diantaranya: Ivan Pavlov dengan teori Clasical Conditioning, Edward Lee Thorndike dengan teori Koneksionisme, Burrhus Frederic Skinner dengan teori Operant Conditioning, John Broadus Watson dengan teori Conditioning, Edwin Ray Guthrie dengan teori Contiguous Conditioning Theory, dan Carl Leonard Hull dengan teori Drive Reduction Theory.
|
|
Publisher |
STAI Ihyaul Ulum Gresik
|
|
Date |
2019-06-27
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://e-journal.stai-iu.ac.id/index.php/tabyin/article/view/4
10.52166/tabyin.v1i1.4 |
|
Source |
TABYIN: JURNAL PENDIDIKAN ISLAM; Vol 1 No 1 (2019): Juni; 14-30
2686-0465 10.52166/tabyin.v1i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://e-journal.stai-iu.ac.id/index.php/tabyin/article/view/4/2
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 TABYIN: Jurnal Pendidikan Islam
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|