Record Details

Pendidikan Behavioristik dan Aktualisasinya

TABYIN: JURNAL PENDIDIKAN ISLAM

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pendidikan Behavioristik dan Aktualisasinya
 
Creator Muktar, Muhtafi
 
Subject Teori Belajar
Behavioristik
perubahan perilaku
stimulus
respon
reinforcement
 
Description Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa persoalan dalam dunia pendidikan tidak kunjung usai. Hingga akhirnya berbagai teori belajar muncul sebagai salah satu tawaran pemecahan problematika dalam kegiatan pembelajaran. Diantara berbagai teori yang banyak memberikan kontribusi adalah teori belajar Behavioristik. Terdapat beberapa tokoh yang memiliki andil dalam perkembangan teori ini, diantaranya: Ivan Pavlov dengan teori Clasical Conditioning, Edward Lee Thorndike dengan teori Koneksionisme, Burrhus Frederic Skinner dengan teori Operant Conditioning, John Broadus Watson dengan teori Conditioning, Edwin Ray Guthrie dengan teori Contiguous Conditioning Theory, dan Carl Leonard Hull dengan teori Drive Reduction Theory.
 
Publisher STAI Ihyaul Ulum Gresik
 
Date 2019-06-27
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier http://e-journal.stai-iu.ac.id/index.php/tabyin/article/view/4
10.52166/tabyin.v1i1.4
 
Source TABYIN: JURNAL PENDIDIKAN ISLAM; Vol 1 No 1 (2019): Juni; 14-30
2686-0465
10.52166/tabyin.v1i1
 
Language eng
 
Relation http://e-journal.stai-iu.ac.id/index.php/tabyin/article/view/4/2
 
Rights Copyright (c) 2019 TABYIN: Jurnal Pendidikan Islam
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0