Prinsip-Prinsip Pengembangan Kurikulum: Relevansi dan Kontinuitas
Attanwir : Jurnal Keislaman dan Pendidikan
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Prinsip-Prinsip Pengembangan Kurikulum: Relevansi dan Kontinuitas
|
|
Creator |
Miftahul Ulum
|
|
Subject |
Pembelajaran
Pendidikan Agama Islam e-Learning era digital 4.0 |
|
Description |
Gelombang digital membawa perubahan besar terhadap cara manusia dalam belajar. Saat ini orang memiliki motivasi yang tinggi untuk belajar, waktu yang dimiliki banyak dimanfaatkan untuk menimba ilmu. Semakin cepat orang mempelajari sesuatu hal, maka akan semakin banyak pula pengalaman belajar yang didapatkan, jika pengalaman belajar banyak didapat maka peningkatan taraf hidup akan semakin terbuka. System pembelajaran di era digital 4.0 ini harus mengupayakan penyebaran informasi secara luas dan cepat, sehingga pesanpesan pembelajaran bias diperoleh dengan cepat dan akurat. Untuk menjawab tantangan akan kebutuhan cepatnya informasi maka Pendidikan saat ini lebih banyak memanfaatkan fasilitas e-learning. Dalam proses pembelajaran fasilitas e-learning ini dimanfaatkan dalam berbagai mata pelajaran termasuk diaplikasikan dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam.
|
|
Publisher |
STAI Attanwir Bojonegoro
|
|
Date |
2020-07-16
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
http://e-jurnal.staiattanwir.ac.id/index.php/attanwir/article/view/32
10.53915/jurnalkeislamandanpendidikan.v11i1.32 |
|
Source |
Attanwir : Jurnal Keislaman dan Pendidikan; Vol. 11 No. 1 (2020): Maret; 67-75
2599-3062 2252-5238 10.53915/jurnalkeislamandanpendidikan.v11i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
http://e-jurnal.staiattanwir.ac.id/index.php/attanwir/article/view/32/28
|
|
Rights |
Copyright (c) 2020 Miftahul Ulum
https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0 |
|