Record Details

Teori Humanistik dan Implikasi dalam Pembelajaran PAI di SMA Sains Alquran Yogyakarta

Jurnal Pendidikan Islam

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Teori Humanistik dan Implikasi dalam Pembelajaran PAI di SMA Sains Alquran Yogyakarta
 
Creator Mujib, Zulfikar
Suyadi, Suyadi
 
Subject Teori Humanistik, Implikasi, PAI.
 
Description Penelitian ini mempunyai tujuan mendeskripsikan tentang teori belajar humanistik dan dampak bagi pembelajaran PAI. Metode yang digunakan field research atau penelitian yang menggunakan teknik analisis dan menyimpulkan. Perolehan data dari pencatatan buku dan jurnal. Hasil penelitian ini berupa pengertian teori belajar humanistik, tokoh belajar humanistik yang meliputi: biografi Abraham Maslow, teori belajar humanistik Abraham Maslow dan implikasi Teori Abraham Maslow dalam Pendidikan Agama Islam. Kesimpulan teori humanistik bertujuan memanusiakan manusia semanusiawi mungkin. Proses pembelajaran dinilai efektif bila peserta didik memahami dirinya dan lingkungan sekitarnya. Peserta didik dalam rangkaian pembelajaran hendaknya berupaya agar cepat atau lambat dia dapat mengaktualisasikan dirinya sebaik mungkin.
 
Publisher Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu)
 
Contributor
 
Date 2020-06-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel Peer-review
 
Format
 
Identifier https://journal.unipdu.ac.id/index.php/jpi/article/view/2116
 
Source Jurnal Pendidikan Islam; Vol 4, No 1 (2020): Juni; 11-23
 
Language ind
 
Relation https://journal.unipdu.ac.id/index.php/jpi/article/view/2116/1124
 
Rights ##submission.copyrightStatement##