Hubungan Model Pembelajaran dengan Tingkat Pemahaman Siswa pada Mata Pelajaran PAI di Madrasah Tsanawiyah
Jurnal Pendidikan Islam
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Hubungan Model Pembelajaran dengan Tingkat Pemahaman Siswa pada Mata Pelajaran PAI di Madrasah Tsanawiyah
|
|
Creator |
Ulwiyah, Nur
Indarti, Sujiana Sri |
|
Subject |
Hubungan model pembelajaran, tingkat pemahaman siswa.
|
|
Description |
Banyak faktor mempengaruhi model pembelajaran guru, di antaranya waktu digunakan guru untuk menjelaskan materi ke siswa. Pengetahuan akan berguna dalam proses pembelajaran Salah satu aktivitas belajar adalah adanya perubahan tingkah laku pada siswa.Tujuan penelitian mengetahui tingkat pemahaman siswa, korelasi antara model pembelajaran guru dengan tingkat pemahaman siswa di MTs Plus Darul’Ulum Rejoso Peterongan Jombang. Jenis penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data observasi, wawancara, dokumentasi dan angket.Teknik analisis menggunakan rumus prosentase dan product moment, sampel penelitian 30 responden. Prosentase model pembelajaran guru63%. Tingkat pemahaman siswa 64,9%. Hasil analisis data product moment diperoleh = 0,065 untuk taraf kesalahan ditetapkan 5% dan taraf kepercayaan ditetapkan 95%. Jika N = 30, maka r tabel = 0,361. Ternyata >maka H0 ditolak, Ha diterima.Sesuai tabel interprestasi koefisien korelasi nilai 0,065 masuk kategori sedang. Dapat disimpulkan terdapat hubungan model pembelajaran guru dengan tingkat pemahaman siswa di MTs Plus Darul’Ulum Rejoso Peterongan Jombang.
|
|
Publisher |
Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu)
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2018-06-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel Peer-review |
|
Format |
—
|
|
Identifier |
https://journal.unipdu.ac.id/index.php/jpi/article/view/1975
|
|
Source |
Jurnal Pendidikan Islam; Vol 2, No 1 (2018): Juni; 137-156
|
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://journal.unipdu.ac.id/index.php/jpi/article/view/1975/1037
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|