Hubungan Kedisiplinan Pengurus Pondok Pesantren dengan Kedisiplinan Belajar Santri
Jurnal Pendidikan Islam
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Hubungan Kedisiplinan Pengurus Pondok Pesantren dengan Kedisiplinan Belajar Santri
|
|
Creator |
Amrulloh, Amrulloh
Umam, Muhammad Safi'ul |
|
Subject |
Kedisiplinan, pembelajaran, pesantren.
|
|
Description |
Kedisiplinan pengurus dengan kedisiplinan belajar santri pondok pesantren Darul Hikmah sangatlah berhubungan yang erat dan mempunyai keterkaitan dalam belajar santi atau siswa di Pondok Pesantren, tujuan penelitian ini untuk mengetahui adakah hubungannya antara disiplin pengurus dengan disiplin belajar para santri atau siswa di pondok pesantren tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan Uji analisis product moment. Dalam penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu variabel disiplin pengurus (x), dan disiplin belajar santri Pondok Pesantren (y). Dari data penelitian memperoleh harga koefisien korelasi sebesar 0,973 dengan signifikansi sebesar 0,000. Berdasarkan data tersebut, maka dapat dilakukan pengujian hipotesis, Pada kasus ini terlihat bahwa koefisien korelasi adalah 0,973 dengan signifikansi 0,000. Karena nilai signifikansi < 0,05 maka Ho ditolak, Ha diterima artinya ada hubungan yang signifikan antara Kedisiplinan Pengurus Pondok Pesantren Dengan Kedisiplinan Belajar Santri Pondok Pesantren Darul Hikmah.Berarti terdapat hubungan antara disiplin pengurus dengan disiplin belajar santri Pondok Pesantren Darul Hikmah.
|
|
Publisher |
Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu)
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2018-06-08
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel Peer-review |
|
Format |
—
|
|
Identifier |
https://journal.unipdu.ac.id/index.php/jpi/article/view/1980
|
|
Source |
Jurnal Pendidikan Islam; Vol 2, No 2 (2018): Desember; 212-239
|
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://journal.unipdu.ac.id/index.php/jpi/article/view/1980/1043
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|