Record Details

Problematika Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan di SMP

Jurnal Pendidikan Islam

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Problematika Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan di SMP
 
Creator Solichin, Mujianto
Fujirahayu, Fujirahayu
 
Subject evaluasi, pembelajaran, PAI, Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).
 
Description Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan bentuk, faktor pendukung, faktor penghambat, dan uapaya-upaya mengatasi faktor penghambat evaluasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan di SMP Negeri 1 Peterongan Jombang. Jenis penelitian ini kualittif. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dokumentasi. Hasil penelitian Wawancara yang dilakukan kepada pihak yang dianggap sebagai pemberi informasi mengenai evaluasi pembelajaran. Dari hasil data yang diperoleh bahwasannya evalusi yang dilakukan di SMP Negeri 1 sudah disesuaikan dengan yang ada dalam KTSP. Dalam realitanya evaluasi yang dilakukan disekolah tersebut berbentuk tes tulis, tes lisan dan pertofolio. Faktor pendukungnya yaitu: peserta didik ,pendidik dan tenaga pendidik. Proses pembelajaran dan ketersedian buku. Faktor penghambatnya yaitu:kemampuan yang berbeda dan latar belakang yang berbeda.
 
Publisher Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu)
 
Contributor
 
Date 2018-06-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel Peer-review
 
Format
 
Identifier https://journal.unipdu.ac.id/index.php/jpi/article/view/1973
 
Source Jurnal Pendidikan Islam; Vol 2, No 1 (2018): Juni; 88-113
 
Language ind
 
Relation https://journal.unipdu.ac.id/index.php/jpi/article/view/1973/1035
 
Rights ##submission.copyrightStatement##