Record Details

Pengaruh Frekuensi Mengakses Media dalam Jaringan terhadap Motivasi dalam Membaca Buku Pelajaran Fiqih Siswa di SMK Telkom

Jurnal Pendidikan Islam

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Frekuensi Mengakses Media dalam Jaringan terhadap Motivasi dalam Membaca Buku Pelajaran Fiqih Siswa di SMK Telkom
 
Creator Rikza, Abdullah
Afifah, Afifah
 
Subject hubungan, mengakses media dalam jaringan, motivasi membaca pelajaran fiqih.
 
Description Pada saat ini banyak sekolah mengalami berbagai bentuk perubahan dalam penyajian materi pelajaran, dari yang awalnya berupa  bentuk buku cetak sampai berkembanglah teknologi yang memadai untuk para siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh frekuensi mengakses media dalam jaringan terhadap motivasi membaca buku pelajaran fiqih siswa sekolah SMK Telkom Peterongan Jombang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data observasi, wawancara dokumentasi dan angket. Teknik analisis penelitian ini menggunakan rumus prosentase dan rumus SPSS product moment. Dari data penelitian dapat diketahui prosentase frekuensi mengakses media dalam jaringan sebesar 99%. Sedangkan motivasi membaca buku pelajaran sebesar 98%. Hasil analisis product moment yaitu t hitung = 0.56 dan t tabel = 0,1779 ternyata t hitung lebih besar dari t tabel, sig. hitung = 0.56 lebih besar dari 0.05 artinya HO ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan:”terdapat pengaruh frekuensi mengakses media dalam jaringan terhadap motivasi membaca buku pelajaran fiqih siswa sekolah SMK Telkom Peterongan Jombang. Dengan adanya media dalam jaring dapat mendukung tercapainya motivasi membaca pelajaran fiqih siswa. Pada media dalam jaringan bertujuan agar siswa mendapatkan wawasan ilmu yang lebih luas  serta siswa dapat mengamalkan pelajaran fiqih pada diri sendiri dan lingkungan sekitar.
 
Publisher Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu)
 
Contributor
 
Date 2018-06-08
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Artikel Peer-review
 
Format
 
Identifier https://journal.unipdu.ac.id/index.php/jpi/article/view/1978
 
Source Jurnal Pendidikan Islam; Vol 2, No 2 (2018): Desember; 171-193
 
Language ind
 
Relation https://journal.unipdu.ac.id/index.php/jpi/article/view/1978/1041
 
Rights ##submission.copyrightStatement##