Hubungan antara Perlakuan Manja Orang Tua dengan Tingkat Kemandirian Belajar Siswa di Madrasah Tsanawiyah
Jurnal Pendidikan Islam
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Hubungan antara Perlakuan Manja Orang Tua dengan Tingkat Kemandirian Belajar Siswa di Madrasah Tsanawiyah
|
|
Creator |
Zaki, Muhammad
Hasanah, Fitrotul |
|
Subject |
Perlakuan manja, orang tua, kemandirian belajar.
|
|
Description |
Bahwa cara mendidik orang tua ituĀ sebagai penentu keberhasilan anak ,dan juga penilaian anak itu tidak jauh dari perilaku orang tuanya. Positifnya jika orang tua perilakunya baik, maka kemungkinan besar perilaku anaknya juga baik,. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya hubungan antara perlakuan manja orang tua dengan tingkat kemandirian belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah Ketrampilan Menganto Mojowarno Jombang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data observasi, wawancara dokumentasi dan angket. Teknik analisis penelitian ini menggunakan rumus persentase dan rumus SPSS uji t dua sampel saling bebas. Dari data penelitian tersebut dapat diketahui persentaseĀ perlakuan manja orang tua sebesar 73,51% , tingkat kemandirian belajar siswa sebesar 71,18%, Dan pada tabel correlation, diperoleh harga koefisien korelasi sebesar 0,15 dengan signifikansi sebesar 0,893. Karena signifikansi >0,05 (0,893>0,05) maka Ho diterima, berarti Ha ditolak. Artinya tidak ada hubungan yang signifikan antara perlakuan manja orang tua dengan tingkat kemandirian belajar siswa.
|
|
Publisher |
Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu)
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2018-06-08
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Artikel Peer-review |
|
Format |
—
|
|
Identifier |
https://journal.unipdu.ac.id/index.php/jpi/article/view/1983
|
|
Source |
Jurnal Pendidikan Islam; Vol 2, No 2 (2018): Desember; 276-293
|
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://journal.unipdu.ac.id/index.php/jpi/article/view/1983/1046
|
|
Rights |
##submission.copyrightStatement##
|
|