Record Details

Pembelajaran Berbasis Proyek pada Matakuliah PHB untuk Mendukung Kompetensi Calon Guru Matematika

JMPM: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pembelajaran Berbasis Proyek pada Matakuliah PHB untuk Mendukung Kompetensi Calon Guru Matematika
 
Creator Vitantri, Ciptianingsari Ayu
 
Subject Pendidikan Matematika
Pembelajaran Berbasis Proyek; Penilaian Hasil Belajar (PHB); Kompetensi Calon Guru
 
Description Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan pembelajaran berbasis proyek pada mahasiswa calon guru matematika pada matakuliah Penilaian Hasil Belajar (PHB) dan respon mahasiswa terhadap pelaksanaannya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi pendidikan matematika FMIPA Unipdu Jombang semester gasal tahun akademik 2016/2017 yang mengambil matakuliah PHB. Hasil penelitian menunjukkan pembelajaran berbasis proyek meliputi tahapan: (1) pra proyek, yaitu: (a) penyampaian proyek dan ketentuan-ketentuannya, pembahasan teori (materi) perkuliahan, pembagian kelompok dan materi proyek; (2) pelaksanaan proyek dan evaluasi, sedangkan respon mahasiswa terhadap pelaksanaan proyek PHB yaitu mahasiswa merasa senang karena tugas-tugas pada proyek dapat memberikan banyak manfaat terutama dalam mendukung kompetensi mahasiswa sebagai calon guru matematika.
 
Publisher Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang
 
Contributor
 
Date 2017-03-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.unipdu.ac.id/index.php/jmpm/article/view/767
10.26594/jmpm.v2i1.767
 
Source JMPM: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika; Vol 2, No 1: Maret - Agustus 2017; 1-14
JMPM: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika; Vol 2, No 1: Maret - Agustus 2017; 1-14
2502-9878
2502-986X
 
Language ind
 
Relation https://journal.unipdu.ac.id/index.php/jmpm/article/view/767/594