Perbedaan Hasil Belajar Menggunakan Aplikasi Symbolab dengan Metode Konvensional pada Mahasiswa Teknik Elektro
JMPM: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Perbedaan Hasil Belajar Menggunakan Aplikasi Symbolab dengan Metode Konvensional pada Mahasiswa Teknik Elektro
|
|
Creator |
Anggraini, Yussi
Sunaryantiningsih, Ina |
|
Subject |
Pendidikan Matematika
Hasil Belajar; Symbolab Math Solver; Media Belajar |
|
Description |
Sebuah proses pembelajaran yang baik yaitu yang bermanfaat untuk peserta didik. Penggunaan aplikasi pembelajaran sangatlah diperlukan untuk menunjang proses belajar itu menjadi interkatif. Tujuan penelitian ini yaitu membandingkan hasil belajar dengan menggunakan metode konvensional dan aplikasi symbolab math solver pada mahasiswa teknik elektro universitas pgri madiun. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuatitatif (quasi eksperimen). Pengambilan data menggunakan data observasi, angket dan dokumentasi. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa teknik elektro angkatan 2017/2018. Uji-T digunakan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar melalui pembelajaran symbolab dan tanpa menggunakan symbolab/ konvensional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran kalkulus dengan menggunakan aplikasi SMS lebih efektif dibanding dengan menggunakan metode konvensional dilihat dari peningkatan hasil belajar.
|
|
Publisher |
Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2019-03-12
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.unipdu.ac.id/index.php/jmpm/article/view/1252
10.26594/jmpm.v3i2.1252 |
|
Source |
JMPM: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika; Vol 4, No 1: Maret - Agustus 2019; 29-38
JMPM: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika; Vol 4, No 1: Maret - Agustus 2019; 29-38 2502-9878 2502-986X |
|
Language |
ind
|
|
Relation |
https://journal.unipdu.ac.id/index.php/jmpm/article/view/1252/910
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 JMPM: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
|
|