Record Details

Perbedaan Hasil Belajar Menggunakan Aplikasi Symbolab dengan Metode Konvensional pada Mahasiswa Teknik Elektro

JMPM: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Perbedaan Hasil Belajar Menggunakan Aplikasi Symbolab dengan Metode Konvensional pada Mahasiswa Teknik Elektro
 
Creator Anggraini, Yussi
Sunaryantiningsih, Ina
 
Subject Pendidikan Matematika
Hasil Belajar; Symbolab Math Solver; Media Belajar
 
Description Sebuah proses pembelajaran yang baik yaitu yang bermanfaat untuk peserta didik. Penggunaan aplikasi pembelajaran sangatlah diperlukan untuk menunjang proses belajar itu menjadi interkatif. Tujuan penelitian ini yaitu membandingkan hasil belajar dengan menggunakan metode konvensional dan aplikasi symbolab math solver pada mahasiswa teknik elektro universitas pgri madiun. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuatitatif (quasi eksperimen). Pengambilan data menggunakan data observasi, angket dan dokumentasi. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa teknik elektro angkatan 2017/2018. Uji-T digunakan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar melalui pembelajaran symbolab dan tanpa menggunakan symbolab/ konvensional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran kalkulus dengan menggunakan aplikasi SMS lebih efektif dibanding dengan menggunakan metode konvensional dilihat dari peningkatan hasil belajar.
 
Publisher Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang
 
Contributor
 
Date 2019-03-12
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.unipdu.ac.id/index.php/jmpm/article/view/1252
10.26594/jmpm.v3i2.1252
 
Source JMPM: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika; Vol 4, No 1: Maret - Agustus 2019; 29-38
JMPM: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika; Vol 4, No 1: Maret - Agustus 2019; 29-38
2502-9878
2502-986X
 
Language ind
 
Relation https://journal.unipdu.ac.id/index.php/jmpm/article/view/1252/910
 
Rights Copyright (c) 2019 JMPM: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika