Pengembangan E-Modul Statistika Matematika Berbasis STEM
JMPM: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pengembangan E-Modul Statistika Matematika Berbasis STEM
|
|
Creator |
Marsitin, Retno -
|
|
Subject |
Pendidikan, Dosen, Guru, Matematika
E-modul, Statistika Matematika, STEM |
|
Description |
Penelitian bertujuan mengembangkan sebuah e-modul statistika matematika berbasis STEM yang dinyatakan valid, efektif, layak. Penelitian ini adalah suatu penelitian dengan metode pengembangan dan tahapan pengembangannya: analisis, perencanaan, pengembangan, dan evaluasi. Validasi produk dengan memvalidasi untuk materi, pembelajaran dan desain. Setelah valid dilakukan uji produk. Pengumpulan data meliputi validasi untuk kevalidan, tes statistika matematika untuk keefektifan dan angket untuk respon untuk kelayakan. Analisis data yaitu deskriptif dan kualitatif. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa hasil respon terhadap e-modul statistika matematika berbasis STEM sesuai dengan kebutuhan mahasiswa yaitu memiliki kemudahan, daya tarik dan bermanfaat. Kesimpulan hasil penelitian adalah e-modul statistika matematika berbasis STEM dinyatakan valid, sangat efektif dan sangat layak.
|
|
Publisher |
Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang
|
|
Contributor |
LPPM Universitas PGRI Kanjuruhan Malang
|
|
Date |
2021-09-09
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.unipdu.ac.id/index.php/jmpm/article/view/2505
10.26594/jmpm.v6i2.2505 |
|
Source |
JMPM: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika; Vol 6, No 2 (2021): September 2021 - Februari 2022; 129-140
JMPM: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika; Vol 6, No 2 (2021): September 2021 - Februari 2022; 129-140 2502-9878 2502-986X |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.unipdu.ac.id/index.php/jmpm/article/view/2505/1264
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 JMPM: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0 |
|